-->
Logo Morula
Kembali

Launching Egg Banking - Morula IVF Melinda Bandung

media/images/2019/eggbank/tim-dokter-morula.jpg

Sekilas tentang Egg Banking (penyimpanan sel telur).

Pembekuan sel telur & penyimpanan sel telur (Egg Banking) merupakan pengambilan sel telur dari indung telur seorang wanita, yang kemudian dibekukan untuk menjaga kelayakannya dan disimpan sampai siap untuk digunakan di masa depan dalam perawatan fertilisasi in vitro (IVF) atau bayi tabung untuk mencapai suatu kehamilan.

Egg Banking ini juga dapat digunakan untuk menjaga kesuburan pasien yang menjalani perawatan medis yang agresif, seperti kemoterapi, atau pada pasien yang ingin memeprtahankan kesuburan mereka saat ini untuk memulai rumah tangga dikemudian hari.

Egg banking memiliki tingkat keberhasilan yang baik, menghasilkan kehamilan dengan rata-rata sekitar 55% kasus, menurut American Society for Reproductive Medicine.


Apa itu Egg Banking?

Pembekuan sel telur dan penyimpanan sel telur, juga disebut Egg Banking, adalah metode pelestarian kesuburan yang relatif baru. Dimana sel telur yang matang dan tidak dibuahi diambil dari seorang wanita, dibekukan dan disimpan untuk digunakan di masa mendatang.

Proses pembekuan sel telur menyerupai awal proses fertilisasi in vitro (IVF) karena keduanya dimulai dengan induksi ovulasi. Selama induksi ovulasi, atau hiperstimulasi ovarium terkontrol, wanita tersebut mengonsumsi obat hormon untuk meningkatkan jumlah sel telur yang tersedia. Satu sel telur dikeluarkan selama ovulasi normal, tetapi dengan hiperstimulasi ovarium terkontrol, beberapa sel telur bisa dilepaskan. Pasien akan perlu mengambil hormon setiap hari selama sekitar 10 hingga 12 hari untuk menghasilkan banyak telur sebelum ovulasi teratur.

Pengambilan sel telur adalah prosedur bedah singkat di mana dokter mengumpulkan sel telur matang dalam folikel mereka. Prosedur ini menggunakan jarum panjang yang dimasukkan melalui vagina, dipandu oleh USG, sementara pasien dibius dan dimonitor oleh ahli anestesi.

Sel telur yang terkumpul kemudian dibekukan dengan metode pembekuan kilat yang dikenal sebagai vitrifikasi. Mereka kemudian disimpan dengan aman sampai pada waktu yang dibutuhkan.

Egg Banking biasanya memiliki tingkat keberhasilan yang baik. Sekitar 90 persen sel telur selamat dari proses pencairan. Dari mereka, sekitar 75 persen berhasil dibuahi, dan hingga 55 persen dibawa ke term, menurut American Society for Reproductive Medicine. Angka-angka ini bervariasi berdasarkan kesehatan sel telur, kesehatan pasien atau karier kehamilan, dan faktor lainnya.


Mengapa memilih Egg Banking?

Egg Banking memungkinkan pasien untuk memperpanjang kesuburan mereka. Sel telur yang dicairkan mempertahankan kemampuannya untuk dibuahi sejak saat pembekuan, pasien tidak perlu khawatir tentang kesuburannya dengan mengetahui kehamilan mungkin terjadi di masa depan karena telur yang baik telah disimpan.

Untuk pasien yang harus melalui perawatan agresif dan berpotensi merusak kesuburan seperti kemoterapi, Egg Banking memungkinkan mereka untuk mempertahankan kesuburan mereka dan memiliki anak saat berumah tangga dikemudin hari.

Beberapa wanita memilih untuk Egg Banking, seperti menunggu pasangan yang tepat atau tidak ingin mengambil cuti dari pekerjaan. Egg Banking dapat dicairkan, dibuahi dan ditanamkan untuk kehamilan di lain waktu.

Di Indonesia, teknik ini juga diterapkan oleh Morula Ivf yang berada di jl.teuku cik dirito No.12 Menteng, Jakpus.


Tentang Morula IVF

Morula IVF Indonesia merupakan pengembangan dari Bundamedik Healthcare System yang focus dalam pelayanan klinik fertilitas di Indonesia sejak tahun 1997. Morula IVF Jakarta, telah menjadi salah satu klinik fertilitas terbesar di Indonesia dengan peningkatan jumlah pasien pengikut program bayi tabung setiap tahunnya. Menyadari betapa tingginya kebutuhan akan pelayanan program fertilitas yang terstandar baik dan menghasilkan out come yang baik, maka Bundamedik Healthcare system berkomitmen untuk terus mengembangkan pelayanan klinik fertilitas di Indonesia dibawah payung “Morula IVF Indonesia”.

Bekerjasama dengan Indonesian Reproductive Science Institute yang merupakan salah satu institusi dibawah paying Bundamedik Healthcare System yang berfungsi sebagai institusi penelitian dan pelatihan terutama dibidang kesehatan ibu dan anak, Morula IVF Indonesia terus berusaha menghadirkan berbagai metode dan fasilitas yang dibutuhkan untuk mengembangkan pelayanan teknologi reproduksi kehamilan berbantu yang lebih baik.

Dengan mendaftar di Morula IVF, Anda akan mendapatkan
informasi terbaru tentang bayi tabung dan bisa berkonsultasi
gratis dengan kami.
Daftar Sekarang
Pudah punya akun?

Masuk ke Akun Anda

Lupa Akun Anda?

Link reset password telah dikirim ke alamat email Anda.

Email tidak masuk? Kirim ulang disini!

Password Anda berhasil diubah.

silakan login kembali

Buat Sandi Baru

Buat Sandi Baru

Daftarkan Akun Anda

Silahkan menunggu

Punya pertanyaan?

Jangan ragu, kami akan menghubungi Anda

Ajukan untuk dihubungi