buah untuk promil suami istri

Buah untuk promil suami istri sangat penting dikonsumsi untuk cepat punya anak. Memiliki anak adalah dambaan setiap pasangan yang telah menikah. Oleh karenanya setiap pasangan suami istri pasti akan mengusahakannya semaksimal mungkin supaya cepat dapat momongan. Termasuk dengan menambahkan buah untuk program kehamilan suami istri.

Program hamil tidak hanya untuk istri saja, tapi juga berlaku untuk suami. Hal ini dikarenakan tidak hanya faktor sel telur yang menentukan cepat tidaknya wanita hamil, akan tetapi juga disebabkan oleh faktor kualitas sperma. Untuk itu baik istri atau suami harus benar-benar memperhatikan asupan makan dan gaya hidup supaya cepat hamil. Berikut 6 buah yang bisa menambah kesuburan suami istri agar cepat hamil.

6 Buah Penambah Kesuburan Suami Istri

1. Alpukat

buah untuk promil suami istri

Buah yang paling baik sebagai promil suami istri adalah alpukat. Alpukat mengandung vitamin E, antioksidan serta serat tinggi yang dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Dengan mengonsumsi alpukat, dapat mengurangi risiko sebanyak 70% terhadap masalah pada sel telur. Sedangkan kandungan zinc nya dapat menambah jumlah sperma, gerak sperma menjadi lebih baik, serta melindungi sperma dari kerusakan. Alpukat juga mengandung vitamin C, folat, vitamin K serta vitamin B6 yang baik untuk ibu hamil serta janin.

2. Blueberry

Blueberry sangat bagus untuk meningkatkan kesuburan suami maupun istri. Karena buah ini mengandung fitonutrien serta antioksidan yang dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Blueberry juga mengandung asam folat dan vitamin C tinggi yang bagus untuk pertumbuhan setelah pembuahan.

Manfaat blueberry diantaranya dapat membuat sperma tetap kuat dan sehat, menjaga tuba falopi tetap bersih untuk mempermudah pergerakan embrio ke uterus, meningkatkan ovulasi membuat sel telur lebih sehat dengan mengurangi kerusakan sel, menjaga saluran uterus tetap sehat supaya kesehatan implantasi dan kehamilan dapat meningkat.

3. Jambu Biji

buah untuk promil suami istri

Selain dua buah di atas, wanita dapat menambahkan jambu biji dalam daftar buah untuk promil. Jambu biji mengandung banyak nutrisi yang dipercaya dapat meningkatkan kesuburan wanita, yaitu vitamin C, folat serta serat tinggi. Wanita yang mengonsumsi asupan folat yang cukup dapat memiliki tingkat kehamilan yang tinggi daripada yang asupan folatnya rendah. Jambu biji juga dapat menjadi buah yang menyehatkan dikonsumsi saat sedang hamil.

4. Jeruk

Buah jeruk dikenal akan kandungan vitamin C nya yang tinggi. Sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh wanita hamil, maupun pasangan yang sedang merencanakan kehamilan. Selain vitamin C, jeruk juga mengandung folat, kalium serta kalsium yang dapat meningkatkan kesuburan. Dalam hal ini jeruk dapat  membantu dalam menstabilkan ovulasi serta mendorong pelepasan sel telur.

5. Apel

Buah apel dengan kandungan rendah kalorinya sangat bagus untuk menjaga kesehatan. Manfaatnya bagi kesuburan adalah dapat meningkatkan jumlah sperma pada pria. Apel juga dipercaya mampu mendetoks tubuh secara natural dari kelebihan estrogen. Sehingga memperbesar peluang untuk cepat hamil. Selain itu apel juga mengandung vitamin C, serat, potassium, serta vitamin K yang baik untuk kesehatan suami istri.

6. Tomat

buah untuk promil suami istri

Terakhir adalah tomat. Buah ini sangat bermanfaat bagi suami istri yang sedang merencanakan kehamilan. Adapun kandungan likopen dalam tomat bermanfaat untuk menambah jumlah sperma, mengurangi jumlah sperma abnormal, serta meningkatkan kecepatan sperma. Sedangkan untuk wanita, likopen memberi manfaat untuk untuk mencegah pembentukan endometriosis yang menjadi penyebab infertilitas bagi wanita. Itulah 6 buah untuk promil suami istri yang menyehatkan. Semoga bermanfaat.