Logo Morula
Kembali

Akupuntur dan IVF

/media/images/2016/07/21/akupuntur.jpg

Akupuntur dan IVF

Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas akupunktur sebagai metode yang dinilai bermanfaat dalam berbasgai aspek kesehatan meningkat pesat. Dalam terapi kesuburan, akupuntur dianggap dapat meningkatkan keberhasilan IVF/IUI. Akupuntur diklaim mengurangi stres, meningkatkan kualitas hidup saat Anda sedang melakukan pengobatan, dan merangsang aliran darah ke rahim sehingga dapat mempengaruhi siklus menstruasi dan ovulasi.

Banyak orang menggunakan terapi komplementer atau alternatif untuk meningkatkan keseluruhan kesehatan fisik dan emosional selama proses perawatan kesuburan.Akupunktur memiliki sifat unik dalam hal memberikan rasa relaksasi dan pikiran positif. Terkadang sikap positif dan hilangnya stres dapat meningkatkan kesehatan pasien secara keseluruhan sehingga kemungkinan hamil meningkat. Walaupun demikian, hingga saat ini tidak ada bukti yang signifikan bahwa akupunktur akan meningkatkan kesuburan atau meningkatkan keberhasilan perawatan kesuburan seperti IVF.

Beberapa penelitian terbatas telah menunjukkan bahwa akupunktur pada hari embrio transfer, dalam sebuah siklus IVF, dapat meningkatkan tingkat implantasi. Laporan penelitian terbatastersebut mengemukakan bahwa terapi akupuntur sungguh meningkatkan peluang kehamilan bagi sebagian orang, tetapi perlu diingat bahwa hal tersebutmerupakan penelitian terbatas sehingga cenderung belum dapat digunakan sebagai patokan. Hingga saat ini berbagai studi terus dilakukan di berbagai belahan dunia untuk melihat hubungan akupuntur dengan keberhasilan IVF/IUI.

Terlepas dari berbagai pendapat mengenai dampak akupunktur pada IVF. Akupuntur dapat memberikan beberapa manfaat bagi pasien. Pertama, akupunktur dapat meningkatkan aliran darah, khususnya di daerah rahim. Hal ini dapat memberikan manfaat jangka panjang yang positif bagi kesehatan seseorang, dan memberikan manfaat jangka pendek dengan memblokir reseptor rasa sakit, sehingga mengurangi nyeri atau rasa tidak nyaman selama proses IVF/IUI.Kedua, akupunktur menenangkan sistem saraf dan biasanya digunakan sebagai metode untuk membantu mengatasi stres. Pada akhirnya, menurunnya tingkat stres dapat memberikan kesehatan yang lebih baik, termasuk di dalamnya kesehatan tingkat hormonal, dan secara tidak langsung mungkin dapat memperngaruhi kesuburan.

Jika pelayanan akupuntur tersedia, anda boleh saja memilih untuk menjalani akupunktur Karen akupuntur dapat memberikan relaksasi dan efek potensi positif pada kesehatan. Selain itu, jika ada efek samping negatif dari akupunktur, umumnya efek samping yang timbul sangat sedikit. Bila dibandingkan dengan suplemen herbal atau obat-obatan yang dapat bereaksi negatif selama pengobatan IVF, akupunktur menawarkan potensi keuntungan dengan sedikit tidak berisiko. Bahkan jika keuntungan terutama berasal dari pasien hanya merasa lebih baik, seringkali berharga bagi mereka yang mencari untuk memperluas pilihan pengobatan mereka.Hanya perlu diingat bahwa hasilnya lebih psikosomatik daripada fisiologis.

Ketika anda ingin meningkatkan keberhasilan terapi kesuburan, ada sejumlah hal yang dapat pasien pertimbangkan selain akupunktur. Antara lain memperbaiki berat badan, makan makanan sehat, berolahraga secara teratur, dan diet seimbang kaya nutrisi dan dengan banyak buah-buahan dan sayuran. Ini semua adalah sarana untuk mencapai kesehatan secara keseluruhan.

 

Dengan mendaftar di Morula IVF, Anda akan mendapatkan
informasi terbaru tentang bayi tabung dan bisa berkonsultasi
gratis dengan kami.
Daftar Sekarang
Pudah punya akun?

Masuk ke Akun Anda

Lupa Akun Anda?

Link reset password telah dikirim ke alamat email Anda.

Email tidak masuk? Kirim ulang disini!

Password Anda berhasil diubah.

silakan login kembali

Buat Sandi Baru

Buat Sandi Baru

Daftarkan Akun Anda

Silahkan menunggu

Punya pertanyaan?

Jangan ragu, kami akan menghubungi Anda

Ajukan untuk dihubungi