Logo Morula
Kembali

Cara Meningkatkan Kualitas Sel Telur

/media/images/2014/12/04/morula IVF 5.jpg

Pembuahan akan terjadi bila kedua buah sel, yaitu sel sperma dan sel telur sama-sama sehat. Kesehatan sel telur dapat diusahakan dengan cara:

  1. Melancarkan aliran darah dan oksigenasi.

Oksigen akan dibawa oleh darah sampai ke ovarium. Kurang olah raga merupakan penyebab kurangnya oksigen dalam darah. Kurang cairan atau kurang minum, juga mengakibatkan darah kekurangan oksigen.

Selain cukup olah raga dan minum, pijat juga bisa membantu melancarkan aliran darah, yang akan mengantar oksigen sampai ke ovarium.

  1. Keseimbangan hormon.

Stres dan pola makan yang tidak sehat, berpotensi membuat hormon tidak seimbang. Ketidakseimbangan hormon dapat ditandai dari ketidakteraturan menstruasi, atau malah tidak terjadi ovulasi sama sekali.

  1. Asupan gizi.

Apapun yang Anda makan akan berpengaruh pada kesehatan sel telur. Apakah itu baik, atau buruk. Bahan makanan yang dapat menyehatkan sel telur antara lain; brokoli, ikan, biji labu kuning, jahe, wijen, sayuran berwarna hijau gelap, royal jelly, kunyit dan buah-buahan. Sedangkan bahan-bahan yang bisa merusak kesehatan sel telur antara lain; tembakau (rokok), kafein, alkohol, konsumsi gula yang terlalu berlebihan, makanan yang diawetkan dan diet rendah lemak.

  1. Antioksidan.

Makanan mengandung antioksidan dapat mencegah kerusakan sel telur yang disebabkan oleh radikal bebas yang hasilkan oleh makanan. Kerusakan juga bisa terjadi pada sel-sel DNA. Zat-zat yang mengandung antioksidan banyak terdapat pada bahan makanan yang mengandung asam amino esensial seperti L-arginin, yang dapat meningkatkan respons sel telur.

Dengan mendaftar di Morula IVF, Anda akan mendapatkan
informasi terbaru tentang bayi tabung dan bisa berkonsultasi
gratis dengan kami.
Daftar Sekarang
Pudah punya akun?

Masuk ke Akun Anda

Lupa Akun Anda?

Link reset password telah dikirim ke alamat email Anda.

Email tidak masuk? Kirim ulang disini!

Password Anda berhasil diubah.

silakan login kembali

Buat Sandi Baru

Buat Sandi Baru

Daftarkan Akun Anda

Silahkan menunggu

Punya pertanyaan?

Jangan ragu, kami akan menghubungi Anda

Ajukan untuk dihubungi