Logo Morula
Kembali

Konsultasi Dengan Konselor Bayi Tabung

/media/images/2015/12/04/Konsultan_02.jpg

Konsultasi dengan Konselor Bayi Tabung

Setelah konsultasi dengan dr. Aryando Pradana, Sp.OG selaku dokter Obgyn atau istilah awamnya adalah dokter kandungan dan memutuskan untuk mengikuti program bayi tabung, kami diarahkan untuk mendapatkan konseling dari Konselor Morula IVF Jakarta, dr. Augustine Y. Tandang. Pada proses ini suami dan istri harus hadir sehingga dokter bisa memahami keinginan pasien dan akhirnya bisa merencanakan program bayi tabung. Dokter memberitahu syarat-syarat apa saja yang diperlukan untuk mengikuti proses bayi tabung.

Dijelaskan pula tahap-tahap proses bayi tabung, yaitu : persiapan petik telur atau istilah medisnya disebut Ovum Pick UP (OPU), persiapan ini dimaksudkan untuk merangsang terjadinya pertumbuhan pada folikel yang ada di indung telur yang paling siap dan paling matang disaat petik telur. Apabila sudah siap maka dilakukan tahap selanjutnya yaitu petik telur (Ovum Pick UP) yang bertujuan untuk mendapatkan sel telur yang matang dan dijadikan sebagai proses awal pembuatan bayi tabung. Sel telur yang matang selanjutnya diproses pada labolatorium untuk selanjutnya dibuahi dengan sperma suami sehingga menjadi embryo. Apabila embryo sudah terbentuk maka tahap selanjutnya adalah transfer embryo kembali ke di dalam rahim agar terjadi kehamilan. Selanjutnya dokter akan memantau apakah terjadi tanda-tanda kehamilan atau tidak.

Dalam proses bayi tabung ini masih terdapat kemungkinan bahwa embrio yang telah dimasukkan ke dalam rahim tidak mengalami pembuahan dan tidak menjadi janin calon buah hati.

 

Dengan mendaftar di Morula IVF, Anda akan mendapatkan
informasi terbaru tentang bayi tabung dan bisa berkonsultasi
gratis dengan kami.
Daftar Sekarang
Pudah punya akun?

Masuk ke Akun Anda

Lupa Akun Anda?

Link reset password telah dikirim ke alamat email Anda.

Email tidak masuk? Kirim ulang disini!

Password Anda berhasil diubah.

silakan login kembali

Buat Sandi Baru

Buat Sandi Baru

Daftarkan Akun Anda

Silahkan menunggu

Punya pertanyaan?

Jangan ragu, kami akan menghubungi Anda

Ajukan untuk dihubungi