jus untuk kesuburan rahim

Jus untuk kesuburan rahim sangat penting bagi suami istri yang menjalankan program kehamilan. Setiap pasangan suami istri tentu menginginkan momongan dengan segera. Sehingga segala usaha dilakukan agar cepat hamil. Tak jarang pasangan akan melakukan program hamil dengan mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu yang dapat meningkatkan kesuburan dan mempercepat kehamilan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi jus buah.

Jus ini terbuat dari buah-buahan segar yang memiliki kandungan baik untuk kesehatan rahim seorang wanita. Selain dapat dikonsumsi langsung, buah juga bisa dibuat menjadi jus supaya lebih mudah untuk dicerna. Meski begitu, supaya manfaatnya dapat dirasakan secara penuh, jus sebaiknya tidak ditambah dengan gula, susu kental, maupun pemanis lainnya. Berikut ini beberapa jus buah untuk meningkatkan kesuburan rahim.

Jus Buah untuk Promil Istri

1. Jus Alpukat

jus untuk kesuburan rahim

Alpukat adalah salah satu buah berkulit hijau yang telah dipercaya sejak lama sebagai buah untuk mempercepat kehamilan. Kandungan dalam alpukat sangat baik untuk kesehatan rahim dan cocok dikonsumsi bagi yang sedang merencanakan kehamilan, maupun bagi ibu hamil.

Adapun kandungan dalam alpukat diantaranya asam folat, serat, likopen, beta karoten, magnesium, kalium, protein, vitamin A, vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin E, vitamin K, kalsium, serta lemak tak jenuh tunggal. Sehingga meskipun dikonsumsi setiap hari, alpukat tidak akan membahayakan bagi kesehatan rahim.

Alpukat bisa dikonsumsi dalam bentuk jus. Jus alpukat mengandung rendah kalori, serta kaya akan zat besi. Konsumsi tanpa diberi pemanis apapun. Apabila terlalu pahit, bisa tambahkan sedikit madu murni.

2. Jus Pepaya

Buah pepaya juga telah dipercaya dapat meningkatkan kesuburan wanita. Namun ini hanya berlaku untuk pepaya matang saja. Kandungan dalam buah pepaya meliputi beta karoten, kolin, magnesium, asam folat, potasium, serat, vitamin A, B, C serta kalsium.

Mengonsumsi jus pepaya dapat menjaga DNA pada sel telur. Konsumsi dengan tanpa gula untuk mendapatkan manfaatnya secara penuh. Selain bermanfaat untuk kesuburan wanita, jus pepaya juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sperma pada laki-laki.

3. Jus Jambu

jus untuk kesuburan rahim

Jambu mengandung karbohidrat, serat, beta karoten, mineral, serta vitamin B1, B2, B3 dan B9. Jambu juga mengandung folat yang dapat meningkatkan kesuburan wanita supaya cepat hamil. Diketahui bahwa wanita yang memenuhi kebutuhan asupan folat dapat memiliki tingkat kehamilan yang lebih tinggi dari pada wanita dengan asupan folat rendah.

Begitu juga bagi wanita yang memiliki berat badan sedang yang mengonsumsi makanan kaya vitamin C seperti jambu biji juga dipercaya dapat hamil lebih cepat. Jambu selain bisa dikonsumsi dengan dimakan langsung, juga bisa dihaluskan terlebih dahulu menjadi jus.

4. Jus Tomat

Tomat juga adalah buah yang dapat mempercepat kehamilan. Tomat sangat baik dikonsumsi oleh pasangan suami istri yang sedang melakukan program hamil, karena mengandung likopen, yakni antioksidan yang dapat menambah kesuburan. Terlebih jika dikonsumsi dalam bentuk jus, akan memberikan manfaat untuk meningkatkan kesuburan pria maupun wanita. Akan tetapi jus tomat hanya boleh dikonsumsi setiap 2 hari sekali saja.

5. Jus Stroberi

jus untuk kesuburan rahim

Stroberi mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk menjaga kesehatan sistem reproduksi. Bahkan stroberi juga dipercaya dapat meningkatkan libido wanita. Sehingga dengan konsumsi jus stroberi akan meningkatkan kesuburan pada rahim, sehingga dapat memungkinkan untuk cepat hamil. Itulah penjelasan mengenai 5 jus untuk kesuburan rahim yang menyehatkan supaya cepat hamil. Semoga bermanfaat.