makanan untuk memperbanyak sel telur

Makanan untuk memperbanyak sel telur bisa tingkatkan kesuburan perempuan, sehingga kesempatan untuk hamil jadi lebih besar. Sebagian makanan untuk mempercepat kehamilan ini memiliki banyak nutrisi, seperti vitamin serta mineral, yang diperlukan untuk proses kehamilan.

Makanan untuk Memperbanyak Sel Telur

Bagi yang melakukan program kehamilan, tidak ada salahnya untuk mencoba metode memperbanyak sel telur. Sistem reproduksi serta sel telur yang sehat bisa tingkatkan kesempatan seorang perempuan cepat hamil. Berikut ini beberapa makanan untuk meningkatkan produksi sel telur yang mudah dan efektif.

1. Kayu Manis

makanan untuk memperbanyak sel telur

Berkat manfaatnya yang dapat menghindari resistensi insulin, kayu manis bisa jadi makanan untuk perbanyak sel telur, paling utama untuk perempuan yang menderita polycystic ovary syndrome (PCOS). Kayu manis sanggup tingkatkan fungsi indung telur (ovarium) serta tingkatkan pembentukan sel telur.

2. Pangkal Maca

Pangkal maca merupakan makanan buat perbanyak sel telur yang memiliki 31 tipe mineral serta 60 fitonutrien (senyawa tanaman) berbeda. Tidak cuma itu, makanan peningkat sel telur ini pula kaya akan karbohidrat, serat, zat besi, dan vit B serta C. Warga tradisional di Andes, Amerika Selatan, mengomsumsi pangkal maca untuk meningkatkan mutu sperma laki- laki serta sel telur perempuan. Ditambah lagi, pangkal maca dipercaya bisa meningkatkan hormon serta libido.

3. Jahe

Salah satu alasan mengapa jahe bisa disebut makanan memperbanyak sel telur adalah manfaat anti radangnya. Jahe bisa memberikan rasa aman pada sistem reproduksi, melancarkan siklus haid, serta menanggulangi peradangan. Manfaat-manfaat ini bisa menolong perempuan untuk cepat hamil.

4. Buah-Buahan Beri

makanan untuk memperbanyak sel telur

Buah-buahan beri seperti stroberi ataupun blueberry memiliki folat serta bermacam nutrisi yang lain yang diperlukan buat cepat hamil. Berdasarkan laporan dari Obstetrics and Gynecology, konsumsi makanan yang memiliki folat besar bisa mempercepat proses kehamilan.

Oleh sebab itu, dokter kandungan juga sering menyarankan konsumsi suplemen asam folat ataupun nutrisi folat buatan manusia. Tidak hanya itu, asam folat ataupun folat juga berguna untuk mengurangi resiko balita cacat tabung saraf seperti spina bifida. Ditambah lagi, isi vit C serta antioksidan dalam buah-buahan beri dikira bisa melindungi sel telur dari radikal leluasa.

5. Biji Wijen

Walaupun ukurannya kecil, manfaat biji wijen untuk meningkatkan mutu sel telur perempuan tidak boleh diremehkan. Biji wijen memiliki zinc serta senyawa yang bisa membantu proses pembentukan sel telur dalam tubuh perempuan. Tidak hanya itu, biji ini juga memiliki lemak tidak jenuh tunggal yang baik untuk  kesehatan.

6. Alpukat

Alpukat adalah makanan untuk perbanyak sel telur selanjutnya. Alpukat memiliki nutrisi yang amat besar. Isi lemak tidak jenuhnya dapat menolong tingkatkan mutu sel telur. Di samping itu, lemak tidak jenuh pada alpukat tidahnya untuk menyuburkan sel telur, tapi juga menyehatkan sistem reproduksi.

7. Sayur-Mayur Berdaun Hijau

makanan untuk memperbanyak sel telur

Makanan untuk perbanyak sel telur berdaun hijau ini seperti zat besi bayam, kale, brokoli sampai kembang kol merupakan sayur- mayur berdaun hijau yang memiliki banyak nutrisi berarti buat kesuburan. Tidak hanya folat, ada juga zat besi, mangan, kalsium, vit A, B, C, serta E. Banyak sekali, bukan? Bermacam nutrisi ini menjadikan sayur-mayur berdaun hijau menjadi makanan untuk perbanyak sel telur.

Itulah beberapa makanan untuk memperbanyak sel telur yang efektif yang bisa kamu ketahui. Jika ingin cepat hamil bisa mencoba untuk mengonsumsi makanan yang tertera di atas.