Buah alpukat untuk kesuburan pria

Siapa yang tidak kenal dengan buah alpukat? Salah satu buah terbaik ini memiliki kandungan nutrisi yang lengkap sehingga bagus untuk kesehatan. Tidak hanya itu, ternyata manfaat buah alpukat untuk pria juga bagus untuk meningkatkan kesuburan. Benarkah demikian?

Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang sangat kaya akan nutrisi. Di dalam buah alpukat, terdapat asam folat, potassium, serat hingga kaya akan antioksidan. Tidak heran jika buah ini menjadi primadona khususnya untuk pecinta makanan sehat. Alpukat juga menjadi salah satu jenis buah yang disarankan untuk program kehamilan, baik untuk wanita maupun pria.

Lalu benarkah buah alpukat baik untuk kesuburan pria? Untuk informasi lebih jelasnya, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Manfaat Buah Alpukat untuk Pria

Selain bagus untuk kecantikan dan kesehatan, buah alpukat ternyata juga bagus untuk pria khususnya untuk meningkatkan kesuburan. Di bawah ini beberapa manfaat buah alpukat yang ternyata bagus untuk pria.

1. Meningkatkan Kesuburan Pria

Salah satu manfaat utama buah alpukat adalah bisa meningkatkan kesuburan pria. Hal ini karena alpukat mengandung banyak vitamin B khususnya asam folat yang sangat bagus untuk meningkatkan kesuburan baik bagi pria maupun wanita. 

Bagi pria, buah alpukat dipercaya mampu meningkatkan jumlah sperma pria. Sedangkan untuk wanita, buah alpukat bisa membantu mengurangi risiko gangguan ovulasi. Manfaat inilah yang membuat buah alpukat sangat disarankan dikonsumsi untuk mendukung program kehamilan.

Baca juga: Begini Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Agar Cepat Hamil

2. Meningkatkan Kualitas Hubungan Suami Istri

Manfaat buah alpukat untuk pria yang selanjutnya adalah bisa meningkatkan kualitas hubungan suami istri. Alpukat mengandung kalium yang bisa membantu untuk memfasilitasi sirkulasi darah agar lebih lancar ke seluruh tubuh. 

Untuk pria, sirkulasi darah yang lancar bisa membantu untuk mencegah masalah ejakulasi dini. Sedangkan untuk wanita, sirkulasi darah yang lancar juga bisa membuat jaringan vagina menjadi lebih sensitif dan responsif. Hal ini pastinya akan membuat kualitas hubungan suami istri menjadi semakin meningkat.

3. Menjaga Stamina Tubuh

Mengonsumsi alpukat sebelum berhubungan intim diyakini bisa membantu untuk menjaga stamina bagi pria. Alpukat berperan sebagai supply gizi bagi tubuh dalam bentuk lemak tak jenuh yang sehat. Selanjutnya tubuh bisa mengubahnya menjadi energi secara bertahap. 

Tidak hanya itu, kandungan asam folat pada alpukat juga akan membantu untuk memecahkan protein dan memompa stamina pada tubuh. Hasilnya pria akan lebih bertenaga sehingga durasi berhubungan intim juga akan lebih lama.

4. Menjaga Mood

Kualitas saat berhubungan intim sangat dipengaruhi oleh mood. Dengan penggunaan buah alpukat untuk obat pria sebelum berhubungan seks, akan membantu menyeimbangkan hormon. Tidak hanya itu, kandungan asam folat juga diyakini mampu menjaga mood agar tetap baik.

Buah alpukat juga mengandung asam omega 3 yang bisa membantu untuk meningkatkan produksi hormon dopamin di otak. Hormon ini bisa menjaga dan memperbaiki suasana hati. Dengan mengonsumsi buah alpukat sebelum bercinta, pria akan lebih mudah untuk menjaga mood baik sehingga kualitas hubungan suami istri juga akan semakin meningkat.

5. Alpukat Bagus untuk Vitamin Seks

Tahukah Anda jika kandungan vitamin E dalam buah alpukat tidak hanya bagus untuk kecantikan saja, tetapi juga memiliki peran yang baik untuk hubungan seks? Benarkah demikian?

Vitamin E dipercaya mampu meningkatkan produksi hormon estrogen dan progesteron. Tidak hanya itu, vitamin ini juga berperan penting dalam menjaga hormon dari masalah oksidasi dan degradasi. Manfaat buah alpukat untuk kesuburan pria dari adanya kandungan vitamin E ini adalah untuk membantu sperma saat proses pembuahan dan melindungi membrane sel mereka.

6. Meningkatkan Libido

Satu lagi manfaat mengonsumsi buah alpukat untuk pria adalah mampu meningkatkan libido. Alpukat mengandung seng yang dipercaya mampu membantu produksi hormon testosteron sehingga memainkan peran yang cukup penting terhadap libido pria. Jika sampai kekurangan zat seng, bisa membuat pria menjadi kurang bersemangat saat berhubungan seksual.

Baca juga: Kapankah Masa Subur Pria? Berikut Cara Mengetahuinya

Kelebihan Buah Alpukat untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika buah alpukat memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, kecantikan dan juga untuk kesuburan pria. Tidak heran jika banyak dokter menyarankan konsumsi buat ini untuk pasangan yang tengah program hamil. Di bawah ini beberapa kelebihan buat alpukat sehingga membuatnya bagus untuk meningkatkan kesuburan pria.

Kaya Nutrisi

Buah alpukat mengandung asam folat, potassium dan juga serat yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesuburan pria. Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga bagus untuk dikonsumsi perempuan demi mendukung kesuburan pria.

Mengandung Antioksidan Tinggi

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh buah alpukat adalah mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan vitamin E tidak hanya membuat manfaat buah alpukat untuk wajah lebih kencang saja akan tetapi juga bisa berperan sebagai antioksidan yang ampuh untuk menangkal radikal bebas. Kandungan antioksidan tinggi dalam buah alpukat mampu mencegah penyakit kardiovaskular pada pria. Manfaat ini bermanfaat untuk mengurangi kerusakan DNA pada sperma.

Tinggi Protein

Protein memiliki peran yang penting dalam meningkatkan kesuburan pria. Buah alpukat memiliki kandungan 18 asam amino esensial yang berguna untuk membentuk protein lengkap. Kandungan protein yang tinggi membantu tubuh pria untuk meningkatkan jumlah dan kualitas sperma.

Baca juga: 7 Makanan Sumber Protein Untuk Ibu Hamil yang Harus Kamu Ketahui

Mengandung Lemak Bermanfaat

Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang mengandung lemak sehat yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan ini tidak hanya membuktikan akan manfaat buah alpukat untuk lambung saja akan tetapi juga bagus untuk program hamil dan meningkatkan kesuburan pria. Mengonsumsi alpukat bisa membuat pria lebih mudah mengontrol berat badan. Dengan berat badan yang ideal maka stamina dan kesuburan pria juga akan semakin meningkat. 

Bagi seorang pria, menjaga kesuburan sangat penting untuk dilakukan. Selain dengan menjaga pola hidup sehat, mengonsumsi buah alpukat juga bisa membantu untuk meningkatkan kesuburan dan meningkatkan kualitas hubungan suami istri. Maka dari itu, tidak heran jika manfaat buah alpukat untuk promil sudah tidak perlu diragukan lagi khususnya untuk meningkatkan kesuburan pria. 

Itulah manfaat buah alpukat untuk pria yang perlu Anda ketahui. Buah alpukat memiliki banyak sekali manfaat tidak hanya untuk kesehatan dan kecantikan, akan tetapi juga meningkatkan kesuburan. Jadi jika ingin program hamil dan meningkatkan kualitas hubungan suami istri, jangan lupa untuk rajin mengkonsumsi buah alpukat, ya.