manfaat goji berry untuk ibu hamil

Manfaat goji berry untuk ibu hamil terkenal sangat banyak dan memiliki beragam kandungan nutrisi. Goji berry merupakan salah satu buah yang berasal dari Tiongkok. Buah satu ini identik dengan warnanya yaitu warna jingga. Siapa sangka ternyata banyak manfaat dari buah ini untuk ibu hamil yang jarang diketahui oleh para ibu. Manfaat yang didapatkan tersebut tidak terlepas dari kandungan nutrisi yang ada di dalamnya.

Buah goji berry ini kaya akan antioksidan, vitamin dan juga mineral. Beberapa kandungan tersebut antara lain serat, zat besi, karbohidrat, protein, zinc, vitamin A, vitamin C, asam amino dan masih banyak lagi. Dimana kandungan nutrisi tersebut sangat dibutuhkan oleh ibu hamil dan janin yang ada di kandungannya.

5 Manfaat Goji Berry Bagi Ibu Hamil

Saat sedang hamil kebutuhan nutrisi ibu hamil menjadi meningkat. Dimana untuk memenuhinya harus mengonsumsi oleh makanan atau minuman sehat. Salah satu makanan yang direkomendasikan yaitu buah-buahan, seperti goji berry. Selama ini banyak yang belum mengetahui jika buah ini memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil. Maka dari itu, simak manfaat goji berry bagi ibu hamil lebih dalam lagi dibawah ini.

1. Mengatasi Morning Sickness

manfaat goji berry untuk ibu hamil

Meski tidak semua, tetapi mayoritas wanita yang sedang hamil akan merasakan morning sickness atau muntah-muntah di pagi hari. Kondisi ini biasanya akan dirasakan saat trimester pertama. Saat sedang mengalami morning sickness aktivitas sehari-hari pasti akan terganggu karena tubuh lemas atau tidak bertenaga. Masalah morning sickness ini bisa diatasi dengan mengonsumsi jus goji berry. Manfaat ini bisa didapatkan berkat kandungan nutrisi yang ada pada buah goji berry.

2. Mengontrol Berat Badan

Saat sedang hamil berat badan akan meningkat drastis. Hal ini bukan tanpa alasan karena makanan yang dikonsumsi sangat banyak. Ibu hamil juga menjadi lebih mudah untuk lapar. Supaya bisa kenyang lebih lama dan mengurangi nafsu makan, ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi buah goji berry. Mengonsumsi buah ini akan membuat gula yang dilepas dalam aliran darah menjadi lebih lambat sehingga membantu mengontrol berat badan dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh dan juga membakar lebih banyak kalori.

3. Memiliki Kadar Zat Besi yang Tinggi

manfaat goji berry untuk ibu hamil

Buah goji berry merupakan salah satu sumber zat besi yang baik sehingga direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil. Hal ini dikarenakan ibu hamil membutuhkan asupan zat besi yang cukup supaya terhindar dari penyakit anemia. Maka dari itu, ibu hamil harus mengonsumsi buah goji berry setiap hari untuk memenuhi kebutuhan harian zat besi sebesar 18 mg.

4. Menjaga Kadar Gula Tetap Stabil

Ada banyak kandungan nutrisi yang ada pada buah goji berry, di antaranya yaitu serat dan karbohidrat. Buah ini memiliki serat dan karbohidrat kompleks yang tinggi sehingga berguna membuat gula darah meningkat lebih lambat. Tentu ini akan mengurangi risiko penurunan kadar gula yang kemudian membantu mengontrol pelepasan gula ke dalam darah.

5. Meningkatkan Kualitas Tidur

manfaat goji berry untuk ibu hamil

Manfaat selanjutnya dari buah goji berry untuk ibu hamil adalah bisa meningkatkan kualitas tidur. Penelitian yang pernah dilakukan mengatakan bahwa mengonsumsi jus buah goji berry bisa meningkatkan energi, suasana hati dan juga kesehatan pencernaan. Seperti yang diketahui jika ibu hamil membutuhkan kualitas tidur yang baik.

Itulah informasi tentang manfaat goji berry untuk ibu hamil. Buah goji berry memiliki banyak manfaat meski belum banyak yang mengetahui. Diharapkan setelah membaca informasi diatas bisa mengetahui berbagai manfaat buah goji berry dan rutin mengonsumsinya. Jika Anda sedang hamil dan ingin mendapatkan asupan nutrisi yang cukup, sebaiknya rutin mengonsumsi buah goji berry. Sebelum mengonsumsinya tidak ada salahnya untuk terlebih dahulu bisa berkonsultasi dengan dokter. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi https://www.morulaivf.co.id untuk mendapatkan informasi dan konsultasi mengenai manfaat buah goji berry.