manfaat jus alpukat untuk promil

Salah satu manfaat jus alpukat untuk promil adalah mempercepat kehamilan. Untuk Anda pasangan muda yang baru saja menikah, pasti banyak yang menginginkan segera menimang buah hati karena tidak ingin menunda kehamilan. Sehingga merencanakan program kehamilan dari mulai berkonsultasi dengan dokter hingga mengonsumsi makanan-makanan yang mendukung keberhasilan program kehamilan.

Dalam proses program kehamilan (promil) disarankan Anda untuk lebih memperhatikan asupan-asupan gizi apa saja yang membuka peluang besar untuk Anda dalam mempercepat kehamilan. Dengan adanya asupan gizi yang baik pada makanan dan minuman yang Anda konsumsi, tentu akan mempengaruhi kesuburan semakin meningkat. Salah satunya sangat disarankan untuk mengonsumsi jus alpukat. Lalu apa saja manfaatnya?

Manfaat Jus Alpukat Untuk Program Kehamilan

Buah-buahan dan sayuran berperan penting pada kesuburan karena adanya kandungan-kandungan seperti asam folat, vitamin, antioksidan yang sangat bermanfaat pada program kehamilan. Salah satu olahan buah-buahan yang mempunyai manfaat untuk promil yaitu jus alpukat.

Alpukat merupakan buah yang sangat mudah untuk ditemui, rasanya yang enak, tentu menjadi buah yang sangat cocok dikonsumsi dan diolah dengan kandungan jus alpukat untuk promil. Sebenarnya tidak hanya bermanfaat untuk program kehamilan, alpukat juga sangat baik untuk tumbuh kembang janin dan ibunya saat mengandung.

Dengan mengkonsumsi alpukat secara rutin, dengan tingginya kandungan asam lemak tak jenuh didalamnya akan mengurangi resiko Anda mengalami hipertensi, obesitas, resistensi insulin serta diabetes. Untuk lebih lengkapnya simak penjelasan beberapa manfaat jus alpukat untuk program hamil dibawah ini.

1. Mendukung Keberhasilan Untuk Hamil Saat Menjalani Program Bayi Tabung (IVF)

manfaat jus alpukat untuk promil

Alpukat yang mempunyai kandungan asam lemak tak jenuh tentu membawa pengaruh pada program bayi tabung untuk mencapai peluang yang tinggi dalam kehamilan. Berdasarkan artikel yang dilansir dalam kompas.com, Prof Chavarro yaitu seorang ilmuwan yang mengatakan lemak makanan berkaitan dengan hasil pengobatan pada bayi tabung.

Adapun berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Prof Chavarro kepada 147 wanita yang menjalani program bayi tabung di Massachusetts General Hospital Fertility Center, ia menemukan adanya hubungan antara tingginya kandungan lemak tak jenuh dengan angka kelahiran hidup. Dimana asupan tinggi lemak tak jenuh tunggal berkaitan dengan peluang kehamilan yang lebih tinggi mencapai 3 hingga 4 kali lipat dibandingkan seseorang yang hanya mendapat sedikit asupan lemak tak jenuh.

2. Sebagai Antioksidan

Alpukat mempunyai kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Kadang Anda tidak menyadari gaya hidup modern yang menyebabkan radikal bebas seperti polusi udara dan konsumsi makanan cepat saji juga akan mempengaruhi kesuburan Anda. Sehingga dimana makanan kandungan antioksidan seperti alpukat sangat dibutuhkan untuk tubuh Anda.

3. Kaya Akan Nutrisi

manfaat jus alpukat untuk promil

Kandungan asam folat, potasium dan juga serat sangat bermanfaat untuk Anda yang menjalankan promil. Karena asam folat nantinya juga akan mengurangi resiko bayi cacat lahir pada tabung syarafnya.

4. Mampu Menekan Nafsu Makan

Tahukah Anda jika berat badan stabil juga mempengaruhi kesuburan? Berdasarkan penelitian jika berat badan mengalami obesitas, ataupun kekurangan berat badan yang artinya kekurangan gizi. Hal-hal tersebut akan membuat Anda susah untuk mencapai peluang kehamilan. Karena dengan adanya berat badan yang stabil, akan membuat Anda mempunyai hormon yang seimbang serta proses ovulasi juga dapat berjalan normal dan tidak terhambat.

Maka dengan alpukat yang mampu membuat Anda merasa kenyang, tentu akan membuat Anda terhindar dari mengonsumsi makanan dengan kandungan-kandungan yang tak sehat seperti makanan cepat saji maupun camilan yang banyak mengandung micin.

5. Dapat Memperbaiki Sel Telur dan Meningkatkan Jumlah Sperma

manfaat jus alpukat untuk promil

Alpukat mempunyai kandungan seng yang mampu meningkatkan jumlah sperma serta motilitas sperma yang berguna untuk meningkatkan pembuahan. Tidak hanya untuk kesuburan pria, kesuburan wanita pun dapat dirasakan pengaruhnya dengan jus alpukat. 

Bahkan WHO dan Harvard School of Public Health merekomendasikan pengonsumsian alpukat secara rutin. Hal ini dikarenakan dengan mengonsumsi alpukat mampu mengurangi resiko terjadinya masalah pada sel telur hingga 70%. Yang mana artinya, manfaat jus alpukat untuk program kehamilan sangat sayang untuk dilewatkan 

Maka untuk Anda dan pasangan yang sangat bertekad untuk tidak menunda momongan, segeralah memulai program kehamilan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi seperti olahan jus alpukat. Sehingga Anda dapat membuktikan sendiri manfaat jus alpukat untuk promil memang benar-benar berfungsi meningkatkan kesuburan.