menu makanan agar cepat hamil

Salah satu aspek yang dapat mempercepat kehamilan pada seorang wanita yaitu dengan mengkonsumsi menu makanan agar cepat hamil. Tidak semua wanita bisa cepat hamil setelah menikah. Ada beberapa aspek penyebabnya seperti aspek umur, penyakit hingga makanan yang disantap.

Menu Makanan Agar Cepat Hamil

Untuk permasalahan makanan yang disantap, terdapat sebagian tipe makanan yang dapat mempercepat kehamilan. Bagi dokter spesialis isi Dokter. Thomas Cahyadi, Sp. OG, makanan untuk mempercepat kehamilan harus memiliki makronutrien serta mikronutrien seimbang. Mikronutrien terdiri dari karbohidrat, protein, serta lemak. Karbohidrat, baik dari segi mutu maupun kuantitas mempengaruhi sensitivitas insulin pada orang sehat. Berikut ini daftar serta tipe makanan sehat yang dapat mempercepat terbentuknya kehamilan :

1. Kacang

menu makanan agar cepat hamil

Para peneliti di Harvard School of Public Health mengamati nyaris 19.000 perempuan yang secara aktif mencoba untuk hamil serta menciptakan kalau kemandulan terjadi pada 39 persen perempuan dengan konsumsi protein hewani paling tinggi.

Namun perempuan yang makan banyak protein nabati secara substansial cenderung tidak hadapi kesusahan. Sebagian tipe kacang nabati yang baik buat memesatkan kehamilan yaitu lentil, edamame, serta kacang- kacangan.

2. Es Krim

Ini juga salah satu menu makanan untuk mempercepat kehamilan. Makan satu ataupun dua produk susu seperti es krim dalam satu hari dapat mempercepat proses ovulasi. Para pakar berteori kalau menghasilkan lemak dari susu dapat mengganti penyeimbang hormon seksnya. Gantilah satu item susu rendah lemak dengan yang penuh lemak dalam satu hari. Serta jangan lupa buat mengkompensasi kalori ekstra di tempat lain dalam menu diet.

3. Sayur-Mayur Hijau

Menu makanan agar cepat hamil selanjutnya adalah sayuran hijau. Bayam, romaine, arugula, brokoli, serta sayur- mayur berdaun hitam yang lain kaya akan folat, vit B yang bisa tingkatkan ovulasi. Sangat disarankan mengonsumsi sayur- mayur hijau dengan suami. Laki-laki yang memperoleh dosis folat yang lebih besar membuat sperma lebih sehat serta berpotensi kurangi permasalahan genetik pada balita.

4. Biji Labu

menu makanan agar cepat hamil

Biji labu memiliki zat besi besar tipe non- heme, tipe zat besi yang ditemui dalam makanan nabati tertentu serta santapan yang diperkaya zat besi. Satu riset menciptakan kalau perempuan yang secara tertib makan biji labu, 40 persennya lebih kecil hadapi kesusahan hamil daripada mereka yang tidak memakan zat besi. Roti bakar dengan isi biji labu dapat tingkatkan kesuburan perempuan.

5. Roti Gandum

Karbohidrat memerlukan waktu lebih lama daripada yang halus buat dicerna, menolong melindungi gula darah (serta kandungan insulin) normal. Kemudian Apa hubungannya dengan hamil? Terdapat riset di Belanda yang mempelajari 165 pasangan yang ingin cepat hamil mengatakan, perempuan mempunyai kandungan gula darah yang besar, maka cuma separuh dari mereka mungkin dapat hamil sepanjang riset 6 bulan.

Saat mau mencoba untuk cepat hamil, maka pilihlah roti gandum dibandingkan roti dari tepung terigu, sebab kandungan gula pada roti gandum yang sedikit dapat tingkatkan kesempatan untuk hamil.

6. Minyak Zaitun

Menu makanan agar cepat hamil selanjutnya adalah minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan lemak tidak jenuh tunggal yang menolong tingkatkan sensitivitas insulin serta kurangi peradangan di seluruh badan (peradangan dapat mengusik ovulasi serta konsepsi).

7. Ikan Salmon

menu makanan agar cepat hamil

Ikan air dingin ini kaya akan asam lemak omega- 3, yang bisa menolong mengendalikan hormon reproduksi serta tingkatkan aliran darah ke organ reproduksi dibandingkan ikan berlemak yang lain. Tidak hanya makan salmon, dapat pula memperoleh asam lemak omega-3 1.000- 2.000 miligram satu hari dengan 2 sendok makan kacang kenari, 2 sendok makan biji rami, ataupun biji chia.

Inilah beberapa menu makanan agar cepat hamil sehat dan efektif yang bisa Anda ketahui. Berusahalah dengan maksimal untuk memperoleh kehamilan yang didambakan, semoga berhasil!