sex positions to get pregnant fast

Ada banyak upaya yang bisa dilakukan oleh pasangan suami-istri agar cepat mendapat momongan. Salah satunya yakni dengan mencoba berbagai posisi bercinta agar cepat hamil. Kendati belum bisa dibuktikan secara ilmiah, posisi tertentu ketika berhubungan seksual dipercaya bisa meningkatkan peluang hamil, lho!

Penasaran kira-kira posisi apa saja yang disarankan? Berikut ini merupakan pembahasan selengkapnya.

Posisi Bercinta Agar Cepat Hamil

Posisi apapun yang digunakan sebenarnya memiliki peluang yang sama untuk menyebabkan kehamilan. Namun, beberapa posisi berikut ini dianggap memiliki peluang lebih besar untuk mempercepat kehamilan.

1. Posisi Missionaris

Posisi misionaris adalah gaya bercinta yang dilakukan dengan posisi perempuan berbaring terlentang di bawah pria. Misionaris sejak dulu dipercaya menjadi posisi bercinta agar cepat hamil. Pasalnya, dengan posisi pria berada diatas wanita dan saling berhadapan membuat penetrasi bisa terjadi lebih dalam.

Aktivitas penetrasi yang lebih dalam sendiri bisa memperbesar peluang hamil, karena sel sperma yang dikeluarkan ketika ejakulasi akan langsung mendekati tuba fallopi atau lokasi sel telur berada.  

Terlepas dari itu, gaya klasik dalam berhubungan intim ini juga sangat populer dilakukan di seluruh dunia. Meskipun sebagian pasangan kurang menyukai posisi ini karena gerakan penetrasi sebagian besar dilakukan oleh pria.

2. Posisi Kaki di Bahu

Posisi bercinta selanjutnya yang bisa dicoba agar cepat hamil adalah posisi kaki di bahu. Gaya ini sebenarnya hampir sama seperti posisi misionaris, hanya saja terdapat variasi pada bagian kaki perempuan yang diangkat ke bahu pasangan.

Upaya tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mendekatkan sel sperma ke leher rahim, sehingga semakin memperbesar peluang terjadinya fertilisasi atau pembuahan.

3. Cowgirl Terbalik

Posisi cowgirl terbalik merupakan salah satu gaya bercinta yang bisa dicoba ketika pasangan memiliki rahim dengan posisi terbalik. Tujuannya tidak lain adalah agar sel sperma lebih mudah dalam menjangkau rahim. Pertanyaannya adalah, posisi wanita diatas apakah bisa hamil?

Dibandingkan dengan posisi misionaris, gaya cowgirl terbalik dianggap lebih efektif bagi perempuan yang memiliki posisi rahim terbalik. Jadi, tidak ada salahnya untuk Anda coba.

Cara melakukannya pun cukup mudah, yakni perempuan berada di atas pria yang sedang berbaring layaknya posisi cowgirl biasa. Namun, kali ini perempuan membelakangi pasangan. 

Selain itu, posisi yang juga dikenal dengan nama woman on top tersebut juga menempatkan perempuan pada kendali kedalaman penetrasi serta kecepatan, sehingga bisa sama-sama menciptakan rasa nyaman.

4. Doggy Style

Mayoritas perempuan akan mendapatkan puncak orgasme ketika melakukan hubungan badan pada posisi ini. Maka dari itu, tidak heran jika gaya doggy style dianggap sebagai posisi favorit dalam berhubungan seksual.

Dari sisi medis, posisi doggy style dianggap efektif untuk meningkatkan peluang hamil. Pasalnya, gaya doggy style yang dilakukan dengan cara penetrasi dari belakang akan membuat penis mencapai bagian belakang leher rahim secara maksimal.

Teori tersebut sama seperti pada posisi bercinta misionaris yang muncul berdasarkan adanya penetrasi cukup dalam. Kondisi tersebut dianggap mampu membantu sel sperma agar cepat bertemu dengan sel telur sehingga bisa terjadi proses pembuahan.

Baca juga: Manfaat Ejakulasi Untuk Kesehatan Pria yang Perlu Diketahui

5. Posisi Rear Entry

Laporan dari Journal of Sex and Marital Therapy menyebutkan bahwa posisi rear entry bisa membuat penis masuk lebih dalam dibandingkan dengan posisi misionaris. Hal inilah yang kemudian menjadi alasan kenapa posisi bercinta ini dianggap ampuh meningkatkan peluang kehamilan.

Rear entry sendiri merupakan posisi bercinta dimana perempuan sepenuhnya berbaring tengkurap, sementara pria melakukan penetrasi ke dalam vagina dengan cara menindih melalui belakang.

Agar tidak terkesan membosankan, variasi gaya rear entry bisa dilakukan di kursi, pinggiran tempat tidur atau di lantai.

6. Gaya Wheelbarrow

Bercinta dengan posisi wheelbarrow mungkin tidak cocok untuk sebagian pasangan, karena gaya ini sudah masuk dalam kategori akrobatik yang mampu menguras tenaga. Posisi yang notabene merupakan salah satu variasi dari gaya doggy style konvensional tersebut juga bisa menimbulkan potensi cedera ringan seperti terkilir atau bahkan kram.

Kendati demikian, posisi wheelbarrow dianggap menjadi salah satu gaya yang efektif untuk mempercepat kehamilan. Apalagi jika perempuan segera berbaring terlentang tepat ketika pria mengalami ejakulasi.

Posisi “gerobak dorong” sendiri bisa dilakukan dengan cara perempuan mengambil gaya merangkak seperti doggy style, dimana posisi kedua tangan berada di ranjang atau lantai untuk menahan. Kemudian dari belakang pria mengangkat tubuh perempuan dan memegang kakinya sampai setinggi pinggang.

7. Posisi Menggunting

Terakhir, Anda bisa mencoba posisi menggunting atau side-by-side scissor agar cepat memperoleh momongan. Posisi menggunting sendiri bisa dilakukan di atas ranjang, sofa atau di lantai sesuai preferensi kenyamanan.

Ketika melakukan gaya ini, pastikan badan pasangan Anda dalam posisi miring serta saling berhadapan. Kemudian ketika penetrasi kedua kaki saling mengapit dan menyilang antara satu sama lain, mirip seperti gunting.

Selain mampu memudahkan sel sperma mencapai rahim, gaya ini biasanya dipilih karena bisa menciptakan suasana romantis. Posisi yang saling berhadapan juga akan menimbulkan efek romantis, apalagi kedua belah pihak berada dalam posisi setara sehingga bisa mengatur ritme sesuai keinginan.

Alternatif Gaya Bersetubuh Modern

Selain menggunakan berbagai posisi bercinta yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda dan pasangan juga bisa mencoba beberapa posisi bercinta yang lebih modern seperti berikut ini.

1. Gaya Spooning

Spooning adalah salah satu gaya bersetubuh modern yang cocok bagi pasangan tua maupun muda. Gaya ini bisa dilakukan ketika Anda dan pasangan sudah hampir kehabisan tenaga, namun masih tetap ingin bermesraan.

Pilihan variasi pada posisi spooning juga membuat gaya ini tidak membosankan. Untuk melakukannya, pastikan Anda dan pasangan sudah berada pada posisi menyamping dengan arah pandangan yang sama. Pria akan memeluk perempuan dari belakang dengan diikuti penetrasi pelan dan ringan.

Baca juga: Berikut 3 Cara Meningkatkan Kualitas Sperma

2. Crab Walk

Crab walk bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan kesan romantis dan keintiman dengan pasangan. Pasalnya, posisi tersebut dilakukan dengan cara saling bertatapan satu sama lain dalam keadaan duduk dan kedua kaki menekuk. Anda dan pasangan bisa melakukan penetrasi dengan cara mendorong satu sama lain sesuai irama yang diinginkan.

3. Three Legged Dog

Posisi three legged dog atau anjing berkaki tiga bisa menjadi pilihan berikutnya agar aktivitas seksual Anda tidak membosankan. Namun, Anda dan pasangan membutuhkan keseimbangan tubuh yang baik untuk bisa melakukan gaya tersebut.

Cara melakukannya sendiri cukup sederhana, pertama-tama, Anda dan pasangan harus berdiri saling berhadapan. Kemudian perempuan salah satu kaki perempuan dilipat ke bagian pinggul pria. Agar penetrasi semakin nyaman dan masuk kedalam, usahakan posisi Anda berada sedekat mungkin dengan pasangan.

Itulah beberapa contoh posisi bercinta agar cepat hamil yang bisa Anda coba. Perlu diketahui, kehamilan sendiri bisa terjadi bukan hanya karena pengaruh gaya bercinta ataupun intensitas berhubungan. Tapi juga dipengaruhi oleh kualitas sperma serta kondisi masa subur wanita. Jadi, jangan berkecil hati jika sampai saat ini Anda belum berhasil mencapai keinginan untuk mendapatkan buah hati.