manfaat jus wortel untuk ibu hamil

Jus wortel sangat baik untuk kesehatan tubuh apalagi untuk ibu hamil saat ini. Tentunya banyak manfaat jus wortel untuk ibu hamil yang bisa dirasakan. Adapun wortel merupakan bahan yang mudah didapatkan serta mudah dalam cara pengolahannya. Jadi dalam kondisi hamil, ibu tetap mengkonsumsi minuman yang sehat.

7 Manfaat Jus Wortel Bagi Ibu Hamil

Ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan ketika ibu hamil mengkonsumsi jus wortel. Dari segi kesehatan, jus wortel ini sangat baik dan bisa dijadikan minuman yang menyegarkan.

1. Untuk Menunjang Perkembangan Janin

manfaat jus wortel untuk ibu hamil

Saat ibu mengkonsumsi wortel yang kaya akan vitamin A, maka asupan nutrisi juga akan masuk ke dalam janin. Oleh karena itu, konsumsi jus wortel bisa memberikan efek penunjang pada perkembangan janin. Tentunya dengan kandungan jus wortel yang kaya akan vitamin dan kebutuhan tubuh yang ada saat ini.

2. Meningkatkan Produksi ASI

Ketika mengonsumsi jus wortel yang mengandung vitamin A tinggi juga akan meningkatkan produksi ASI. ASI ini nantinya sangat penting dibutuhkan oleh bayi dalam melaksanakan perkembangannya. Hal ini membuat tubuh semakin sehat dan bayi pun sangat baik secara kesehatannya.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jus wortel juga membantu tubuh untuk bisa mendapatkan kekebalan yang terbaik. Sehingga setelah mengkonsumsi jus wortel maka tubuh akan menyerap nutrisi dan meningkatkan antibodi pada tubuh. Itulah kenapa jus wortel disarankan sebagai minuman yang menyehatkan untuk ibu hamil.

4. Lancarnya Sistem Pencernaan

manfaat jus wortel untuk ibu hamil

Mengonsumsi jus wortel yang kaya serat tentu akan memberikan efek yang baik pada sistem pencernaan. Dimana usus akan mudah mencerna serat sehingga pencernaan menjadi lancar. Bahkan bisa mencegah terjadinya sembelit yang terjadi.

5. Menjaga Tekanan Darah

Saat minuman kesehatan dikonsumsi maka bisa menjaga tekanan darah. Hal ini penting karena manfaat wortel sangat banyak dan bisa memberikan efek baik pada tubuh. Tentunya karena wortel berasal dari bahan alami yang sangat baik dikonsumsi.

6. Memperkuat Tulang

Ada nutrisi yang terkandung pada wortel yang sangat baik untuk memperkuat tulang. Hal ini sangat penting dalam menjaga tubuh agar lebih baik dan berguna untuk kesehatan. Apalagi bagi ibu hamil yang membutuhkan badan yang kuat guna memperkuat tulang.

7. Berkurangnya Risiko Diabetes

manfaat jus wortel untuk ibu hamil

Adanya konsumsi jus wortel dengan bahan dan kandungan alami tentu sangat baik bagi tubuh. Dimana hal ini penting untuk mengurangi adanya risiko diabetes. Rasa manis yang dihasilkan bahan alam merupakan zat yang baik untuk tubuh dibandingkan dengan bahan lainnya. Maka bagi ibu hamil, rekomendasi minuman terbaik yaitu jus wortel.

Itulah beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh ibu hamil dan dapatkan manfaatnya secara menyeluruh. Lalu bagaimana cara mengolah jus wortel tersebut sebagai minuman kesehatan?

Cara Mengolah Jus Wortel

Cara untuk mengolah jus wortel sebagai minuman sebenarnya cukup mudah. Hal yang paling awal yaitu memilih wortel yang segar dan sangat baik kualitasnya. Kemudian wortel tersebut harus dicuci dengan bersih dan bersihkan kulit wortel secara tipis-tipis saja. Selanjutnya potong-potong dadu untuk memudahkan nantinya ketika di blender.

Sediakan air secukupnya dan sesuai selera untuk memblender wortel yang sudah dipotong dadu. Selanjutnya campurkan semua jadi satu, jika ingin manis maka tambahkan sedikit gula, atau susu. Bisa juga mencampurnya dengan sedikit madu dan langsung di blender. Saat suka dengan minum dingin bisa dengan menambahkan es batu untuk campurannya.

Setelah proses blender selesai maka jus wortel siap dihidangkan dan bisa langsung diminum. Apalagi jika diminum selagi masih dingin, akan sangat menyegarkan. Itulah cara mengolahnya dan manfaat jus wortel untuk ibu hamil serta baik untuk kesehatan dan perkembangan janin.