manfaat rumput fatimah untuk promil

Manfaat rumput fatimah untuk promil salah satunya mengatasi rasa nyeri haid. Rumput fatimah mempunyai nama ilmiah Labisia Pumila. Rumput ini merupakan salah satu tanaman dari keluarga Primulaceae dengan marga Labisia. Rumput fatima juga dikenal luas dengan nama kacip fatimah. Tumbuhan yang berasal dari Arab Saudi ini merupakan salah satu komoditas yang diperjualbelikan hingga mancanegara karena manfaat yang terkandung di dalamnya. Berikut ini merupakan 6 khasiat rumput fatimah yang didominasi untuk perempuan.

Manfaat Rumput Fatimah untuk Program Hamil 

1. Meminimalisir Keputihan dan Lendir Pada Vagina

manfaat rumput fatimah untuk promil

Penunjang utama bagi pasangan yang melakukan program hamil (promil) adalah dengan berhubungan intim.  Namun, ada kondisi yang membuat wanita tidak nyaman dan kurang percaya diri terhadap pasangan akibat keputihan dan lendir berlebih pada vagina. Keputihan maupun lendir yang berlebihan pada vagina membuat tidak nyaman. Beberapa orang merasa gatal atau perih ketika keputihan. Selain itu, timbul bau tak sedap dan risih apalagi saat berhubungan intim. Oleh sebab itu, untuk mengatasinya Anda bisa memanfaatkan rumput fatimah dengan cara meminum air rendaman rumput fatimah.

2. Meningkatkan Gairah Seks

Rumput fatimah mengandung beberapa zat yang dapat merangsang produksi hormon seks wanita. Dengan mengonsumsi rumput fatimah, libido wanita akan meningkat sehingga dapat membantu wanita yang sedang promil.

3. Melancarkan Haid

manfaat rumput fatimah untuk promil

Haid yang lancar dapat menjadi tanda kesuburan wanita. Masa subur wanita pun juga dihitung dari haid. Oleh sebab itu, kelancaran haid dapat mendukung promil Anda. Namun, haid tidak akan lancar jika tidak didukung oleh keseimbangan hormon estrogen dalam tubuh. Anda dapat mengatasi hal itu dengan rutin mengonsumsi rumput fatimah guna menggantikan produksi hormon estrogen dalam tubuh yang berperan penting dalam sistem reproduksi manusia.

4. Mengatasi Nyeri Haid

Selain mendukung untuk promil, rumput fatimah juga berkhasiat untuk meredakan nyeri haid. Akibat yang ditimbulkan saat nyeri haid membuat Anda tidak nyaman seperti sakit kepala, demam, lemah, serta rasa sakit yang kian menjalar ke seluruh tubuh. Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa mengonsumsi air rendaman rumput fatimah.

5. Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Vagina

Organ intim yang mengeluarkan bau tak sedap membuat Anda merasa tidak nyaman dan kurang rasa percaya diri. Akibat dari hal ini adalah Anda mengurangi intensitas berhubungan intim dengan pasangan. Padahal, berhubungan intim adalah hal utama saat Anda menjalankan promil. Mengatasi hal tersebut, Anda disarankan meminum air rendaman rumput fatimah hingga bau tak sedap tersebut hilang.

6. Meningkatkan Jumlah Reseptor Oksitosin

manfaat rumput fatimah untuk promil

Manfaat selanjutnya dari rumput fatimah adalah meningkatkan jumlah reseptor oksitosin. Peningkatan tersebut mempunyai dampak positif bagi kesuburan wanita. Dengan begitu, rumput fatimah dapat menunjang program hamil yang Anda rencanakan bersama pasangan.

Nah, demikianlah manfaat rumput fatimah untuk promil yang terkenal di Arab Saudi ini. Sebab tumbuhnya di sana, maka banyak orang yang membawa oleh-oleh dari Arab Saudi berupa rumput fatimah. Kendati demikian, mengonsumsi rumput fatimah tidak boleh sembarangan sebab jika salah takaran akan menyebabkan kondisi yang berbahaya bagi wanita. Cara mengonsumsi rumput fatimah adalah dengan merebus rumput fatimah. Sebelum merebus, pastikan semua peralatan dan air yang digunakan bersih. Untuk lebih yakin, konsultasikan ide mengonsumsi rumput fatimah ini ke dokter agar mendapat solusi yang tepat. Selain itu juga untuk menghindari kesalahan pengonsumsian.