powerful ways to get pregnant fast

Menunda memiliki keturunan mungkin dilakukan oleh sebagian pasangan yang belum berpikir untuk segera punya anak setelah menikah. Tapi bagi banyak pasangan lain, memiliki keturunan adalah impian. Itulah mengapa mereka mencari cara cepat hamil agar impian tersebut terwujud.

Namun sayangnya, tidak semua pasangan mudah punya anak. Hal ini dikarenakan tingkat kesuburan masing-masing orang berbeda. Ditambah dengan kesehatan reproduksi yang juga tidak sama.

Nah, bagi Anda pasangan muda yang sedang mencari tahu bagaimana cara cepat hamil yang ampuh, ulasan berikut ini akan membantu. Melalui artikel ini akan dibahas tentang 13 cara cepat hamil yang bisa Anda coba.

1. Berhubungan Seks di Masa Subur

Bagaimana cara cepat hamil merupakan pertanyaan yang paling banyak dilontarkan oleh pasangan muda. Jika dipraktikkan, sebetulnya caranya cukup mudah, yaitu dengan rutin berhubungan seksual di masa subur. 

Untuk mengetahui masa subur, pastikan Anda mencatat jadwal menstruasi setiap bulan. Hitung siklus menstruasi Anda dengan tepat untuk tahu dengan pasti kapan masa subur terjadi. 

Umumnya masa subur terjadi pada hari ke-2 hingga ke-5 sejak ovulasi, pada saat ini sel telur dilepas dari ovarium menuju rahim dan siap dibuahi. Jika bertemu sperma, maka kemungkinan untuk hamil menjadi lebih besar.

2. Kenali Tanda Ovulasi

Selanjutnya, cara cepat hamil setelah haid dilakukan dengan mengenali tanda ovulasi. Seperti dijelaskan diatas, ovulasi sangat penting untuk mengetahui masa subur. Berhubungan seksual sebelum masa ovulasi terjadi dapat meningkatkan peluang kehamilan.

Beberapa tanda ovulasi antara lain suhu tubuh yang meningkat pada pagi hari, lendir serviks berwarna keputihan seperti warna telur, serta sedikit nyeri pada area payudara. Selain itu, beberapa wanita juga mengalami kram perut pada masa ovulasi.

Baca juga: Berbagai Fakta Terkait Sel Telur Wanita yang Perlu Anda Ketahui

3. Pastikan Seks Berkualitas

Agar cepat hamil, pasangan muda yang baru menikah perlu melakukan hubungan seksual yang berkualitas. Pastikan pasangan sama-sama nyaman sehingga kualitas seks meningkat.

Anda dan pasangan dapat mengatur waktu sebaik mungkin supaya lebih rileks. Jika perlu, ambil cuti beberapa waktu untuk menikmati waktu berdua dengan pasangan.

4. Perhatikan Frekuensi Hubungan Intim

Tidak hanya kualitas, kuantitas hubungan seksual juga perlu diperhatikan. Umumnya pasangan baru akan melakukan hubungan seksual lebih dari 3 kali dalam seminggu karena gairah seksual yang meningkat. Manfaatkan momentum ini untuk berhubungan intim secara intens agar cepat hamil.

Meskipun demikian, melandir Mayo Clinic, hubungan seksual yang dilakukan lebih dari 1 kali sehari juga tidak disarankan karena bisa mempengaruhi kualitas sperma. Sebaiknya lakukan hubungan seksual paling tidak 1 kali sehari atau minimal 4 kali dalam 1 minggu.

5. Posisi Bercinta Tidak Monoton

Setiap pasangan juga perlu memperhatikan posisi bercinta sebagai salah satu cara cepat hamil. Tidak hanya menambah gairah bercinta, posisi yang beragam juga membuat kualitas hubungan intim semakin baik.

Posisi bercinta yang disarankan agar lebih mudah mendapatkan keturunan, salah satunya adalah posisi misionaris. Misionaris merupakan gaya bercinta paling konvensional dimana posisi wanita berada di bawah pria pada saat penetrasi terjadi. Gaya ini memudahkan sperma masuk ke rahim karena posisinya yang vertikal.

Selain itu, posisi Doggy Style juga direkomendasikan karena bisa memberikan penetrasi dalam. Tingkat kedalaman penetrasi cukup berpengaruh terhadap peluang kehamilan karena jarak antara sperma dengan rahim yang sangat dekat.

Baca juga: 7 Posisi Bercinta Agar Cepat Hamil, Nomor 4 Paling Populer!

6. Berbaring Setelah Selesai Berhubungan

Bagi wanita disarankan untuk tetap berbaring setelah berhubungan seksual selama kurang lebih 15 menit. Usahakan posisi paha berada diatas perut supaya memudahkan sperma untuk berenang menuju sel telur. 

Pastikan tidak ada lagi sisa sperma yang menetes setelah berhubungan untuk memastikan bahwa sperma telah masuk melalui lubang vagina. Jika sulit dilakukan, ambil bantal untuk menyangga paha Anda. . 

7. Mencapai Orgasme 

Rahim yang berkontraksi saat wanita mencapai orgasme, bisa membantu sperma berenang ke arah yang tepat untuk bertemu dengan sel telur. Kontraksi pada rahim juga membantu terjadinya pembuahan.

Untuk itulah, orgasme memegang peranan cukup penting bagi Anda dan pasangan yang sedang berencana untuk segera punya anak. Dan untuk mencapai orgasme, lakukan hubungan intim yang berkualitas.

8. Mengatur Pola Makan

Cara cepat hamil selanjutnya adalah dengan mengatur pola makan yang tepat. Pastikan makanan yang Anda konsumsi memiliki nutrisi yang baik. Bagi pria, usahakan untuk banyak mengonsumsi makanan dengan vitamin E tinggi agar kualitas sperma meningkat. 

Untuk sementara hindari makan junk food atau makanan kurang sehat lainnya agar organ reproduksi sehat dan mampu bekerja dengan baik. Selain itu, pastikan berat badan Anda dan pasangan berada di angka ideal.

9. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Pola makan yang sehat perlu juga diimbangi dengan gaya hidup yang sehat. Lakukan olahraga secara teratur dan hindari begadang. Olahraga cukup membantu menjaga stamina tubuh, termasuk organ reproduksi.

Sementara itu, begadang dapat menghambat metabolisme tubuh karena kurangnya waktu istirahat. Hal ini mengakibatkan kualitas sperma menjadi buruk dan pembuahan sulit untuk dilakukan.

Baca juga: Simak 5 Manfaat Vitamin D3 untuk Ibu Hamil di Sini. Apa Saja?

10. Konsumsi Asam Folat

Tidak ada salahnya jika Anda mengonsumsi asam folat saat program hamil. Tidak hanya wanita, asam folat juga disarankan untuk para pria. Asam folat bisa didapatkan melalui berbagai jenis sayuran hijau serta susu. 

Sebagai tambahan, suplemen asam folat juga disarankan. Namun sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter mengenai jenis suplemen apa yang cocok.

11. Kurangi Stres

Agar cara cepat hamil berhasil dilakukan, pastikan Anda tetap tenang saat menjalaninya. Hindari perasaan cemas berlebih yang justru membuat hormon reproduksi tidak bekerja dengan baik.

Stres dan kecemasan juga mempengaruhi kualitas hubungan seksual. Agar mood lebih baik, Anda bisa rutin melakukan yoga dan meditasi bersama dengan pasangan.

12. Hindari Rokok dan Alkohol

Rokok dan alkohol merupakan dua benda yang harus dihindari saat ingin cepat hamil. Rokok menjadi salah satu pencetus kemandulan dan impotensi. 

Jadi jika Anda ingin cepat hamil, pastikan tidak ada paparan rokok di dekat Anda. Begitu juga dengan alkohol, yang dapat merusak keseimbangan tubuh yang sangat berpengaruh terhadap kesuburan baik pria maupun wanita.

13. Melakukan Pemeriksaan Rutin

Cara cepat hamil yang terakhir adalah dengan melakukan pemeriksaan rutin dan berkala guna mengetahui kesehatan reproduksi Anda dan pasangan. Nantinya dokter akan memeriksa apakah Anda dan pasangan memiliki gangguan kesehatan tertentu yang menghambat reproduksi atau tidak.

Tak hanya itu, pemberian imunisasi campak dan rubella umumnya juga dilakukan dokter pada masa ini. Imunisasi tersebut dapat mencegah penyakit rubella atau campak jerman yang berbahaya bagi janin dalam kandungan. Oleh karena itu, sebelum hamil, vaksin ini sebaiknya sudah dilakukan.

Itulah 13 cara cepat hamil bagi pasangan muda yang baru saja menikah. Langsung hamil setelah menikah tentu baik dan dapat meningkatkan romantisme hubungan. Namun perlu diingat, lakukan cara-cara diatas dengan perasaan tenang dan rileks agar hasilnya juga baik. Jadi, jika belum hamil, tidak perlu stres ya!