Morula IVF

MOMS & DADS TALKSHOW – Peran Asupan Gizi pada Kesuburan Pria dan Wanita?

January 13, 2023

MOMS & DADS TALKSHOW – Peran Asupan Gizi pada Kesuburan Pria dan Wanita?

Acara bertajuk “Moms & Dads Talkshow” diselenggarakan oleh Morula IVF Indonesia, di sejumlah lokasi klinik Morula di wilayah barat serempak pada hari Sabtu, 07 Januari 2023. Morula IVF Indonesia menunjukkan semangat baru bagi para pejuang buah hati agar bisa mulai melangkah, saling menguatkan dengan mengedepankan teknologi canggih.

Talkshow kali ini, mengupas tuntas tentang seberapa besar peran asupan gizi pada kesuburan pria dan wanita, dengan menghadirkan Managing Director PT. Morula Indonesia, Sonny Adi Nugroho dan dokter spesialis obgyn selaku narasumber.

Mereka yakni dr. Batara Imanuel Sirait, Sp.OG (K) FER di Morula IVF Jakarta ; dr. Rima Yulia E., Sp.OG, (K)-FER di Morula IVF Melinda Bandung; dr. Yoshida, Sp.OG di Morula IVF Padang; dr. Jusuf Sp.OG di Morula IVF Margonda dan dr. Sita Daniswati, Sp.OG di Morula IVF Tangerang.

Narasumber menjelaskan, infertilitas adalah ketidakmampuan pasangan suami istri untuk menghasilkan keturunan setelah berhubungan seksual secara teratur tanpa alat kontrasepsi.

Dijelaskannya pula secara gambaran umum infertilitas, penyebab ketidaksuburan dan yang berkaitan dengan reproduksi pria dan wanita. Kemudian menguraikan secara medis tentang tips meningkatkan peluang kehamilan harus didukung dengan konsumsi makanan yang menunjang kesuburan.

asupan gizi

Konsumsilah makanan-makanan dengan kandungan yang dapat meningkatkan kesuburan. Komposisi jenis makanan yang baik dapat memperbaiki meningkatkan kualitas sel telur dan sperma.

Berikut makanan yang dapat meningkatkan kesuburan.

1. Gizi seimbang

Narasumber menyarankan Moms & Dads yang merencanakan kehamilan harus mengonsumsi gizi seimbang. Konsumsilah makanan sesuai dengan porsinya meliputi karbohidrat, protein, lemak tidak jenuh, dan serat. Saat mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang maka tubuh berada dalam kesehatan yang optimal sehingga dapat meningkatkan kesuburan dan memperbesar peluang kehamilan.

2. Antioksidan

Konsumsilah makanan yang mengandung antioksidan. Antioksidan baik untuk mengurangi peradangan dan metabolisme sehingga meningkatkan kesuburan. Antioksidan dapat mengurangi radikal bebas dan memacu hormon penunjang kesuburan. Molekul ini banyak terkandung dalam sayur dan buah-buahan segar.

3. Mikronutrien

Selain nutrisi besar, mikronutrien juga dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkat kesuburan dan melindungi kehamilan. Konsumsi asam folat, zinc, zat besi, vitamin E, vitamin B, dan selenium itu penting. Selain nutrisi yang harus dipenuhi, hindari pula konsumsi sejumlah makanan yang dapat mengurangi kesuburan seperti lemak jenuh dan lemak trans, karbohidrat simpel, kafein yang berlebihan, rokok, dan alcohol.

Para narsumber senantiasa memberikan motivasi kepada pasangan suami istri yang belum memiliki buah hati, agar tidak putus asa untuk terus berusaha dan berikhtiar dengan menjalani pola hidup yang sehat.

Start now, keep strong, miracle happens!

Tetap terhubung dan terinformasi di sini.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut hubungi 150-IVF atau 150-483, Senin – Sabtu pukul 07.00 – 20.00 WIB

Buat Janji

Newsletter

Dapatkan informasi dan tips terbaru dari Morula IVF mengenai program kehamilan dan bayi tabung