Morula IVF

Morula IVF Indonesia Melayani Bayi Tabung selama 25 Tahun Melayani Masyarakat Indonesia dan Pasien Luar Negeri : Indonesia Telah Mengalahkan Negara Tetangga Menjadi Pusat Layanan Fertilitas di Asia Tenggara

July 24, 2023

Morula IVF Indonesia Melayani Bayi Tabung selama 25 Tahun Melayani Masyarakat Indonesia dan Pasien Luar Negeri : Indonesia Telah Mengalahkan Negara Tetangga Menjadi Pusat  Layanan Fertilitas di Asia Tenggara

TANGERANG, 15 JULI 2023 – Morula IVF Indonesia sebagai klinik bayi tabung terkemuka & market leader dalam layanan bayi tabung di Indonesia, umumkan perayaan ulang tahun ke-25 yang bertajuk “25 Years of Nurturing Love, Hope & Miracle for Wonderful Families”. Acara ini menandai perjalanan Morula IVF dalam membantu ratusan ribu keluarga memperoleh kebahagiaan melalui teknologi reproduksi berbantu (TRB) atau program bayi tabung. Disaat sedang menghangatnya issue banyaknya pasien Indonesia yang berobat keluar negeri ternyata Morula IVF Indonesia telah menjadi mutiara dalam layanan program bayi tabung di Asia tenggara dengan mengalahkan pusat layanan di Malaysia, Singapura dan Thailand dari sisi jumlah layanan program bayi tabung setiap tahunnya. Morula IVF Indonesia melakukan hampir 6.000 siklus program bayi tabung pada tahun 2022 dan sekitar 10-15% adalah wisatawan medis baik dari dalam maupun luar negeri.  Pasien berdatangan dari luar propinsi, pulau  bahkan dari negara yang jauh seperti China, Perancis, Belanda, Rusia, Amerika, Jepang dan Australia.

Dalam perjalanan 25 tahun ini, telah lahir lebih dari 10.000 bayi dari program bayi tabung Morula IVF Indonesia. “Morula IVF Indonesia menjamin kualitas layanan setara atau lebih baik dari klinik-klinik luar negeri. Kami berkomitmen terus meningkatkan pelayanan berkualitas, inovasi teknologi terkini, dan memberikan harapan kepada pasangan yang mengalami kesulitan dalam fertilisasi alami. Morula IVF Indonesia merayakan peran dalam mewujudkan impian keluarga dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar dalam industri reproduksi dan fertilitas di Indonesia bahkan hingga menjangkau pasar luar negeri (Asia Tenggara),” jelas Dr. dr. Ivan R. Sini, GDRM, MMIS, FRANZCOG, Sp.OG, CEO PT. Morula Indonesia.  

IMG 9039

Morula IVF Indonesia membuktikan keunggulannya dalam memberikan layanan berkualitas dan dukungan emosional kepada pasangan yang membutuhkan. Salah satu faktor utama keunggulan Morula IVF Indonesia adalah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlibat dalam proses perawatan. Dokter-dokter ahli yang berpengalaman nasional dan internasional, terlatih dengan baik memastikan tingkat keberhasilan program IVF yang tinggi sekitar lebih dari 75% pada pasien dibawah 35 tahun melalui teknologi terbaru. Dengan standar sertifikasi internasional R-TAC (Reproductive Technology Accreditation Certification) dari Australia, pasangan tidak perlu khawatir karena standar keahlian dan kompetensi dokter-dokter tersebut tidak kalah dengan yang ada di luar negeri.

Salah satu keberhasilan besar Morula IVF Indonesia adalah meningkatkan tingkat keberhasilan kehamilan dan melahirkan bayi sehat melalui program bayi tabung yang didukung dengan teknologi PGT-A atau Pre-Implantation Genetic Testing for Aneuploidy, merupakan teknologi untuk mendeteksi masalah kromosom pada embrio untuk mencegah terjadinya keguguran pada pasien ibu dan calon bayi tabung.

IMG 9136

“Teknologi PGT-A ini memberikan manfaat bagi pasangan yang memiliki kondisi sudah melakukan program bayi tabung berulang kali dan belum berhasil untuk hamil, pasangan yang memiliki riwayat keguguran berulang, pasangan yang memiliki riwayat kelainan bawaan pada kehamilan sebelumnya, dan pasangan yang sudah berusia di atas 38 tahun. Pasangan dengan perempuan berusia diatas 38 tahun mempunyai keberhasilan 64% menggunakan teknologi PGTA di Morula IVF.  Selain PGT-A terdapat pemeriksaan kromosom lanjutan lainnya yaitu PGT-M (Pre Implantation Genetic Testing for Monogenic / single-gene defect). Beberapa kelainan yang dapat dicegah dengan menggunakan teknologi PGT-M seperti diantaranya Thalassemia, Spinal Muscular Atropy, Cystic Fibrosis dan penyakit genetik lain yang bersifat menurun,” jelas dr. Ivan.

Dalam 25 tahun terakhir, Morula IVF Indonesia telah mencapai tingkat keberhasilan luar biasa, yang menjadikan Morula IVF pilihan utama bagi pasangan yang mencari bantuan dalam mewujudkan impian mereka memiliki buah hati.

IMG 9126

 

Dr. Ivan menyatakan, “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh pasien kami, yang tidak hanya berasal dari dalam bahkan luar negeri, selama 25 tahun terakhir. Kami merayakan pencapaian kami dalam membantu pasangan mewujudkan impian mereka memiliki buah hati, dan kami berharap dapat terus memberikan harapan bagi mereka yang membutuhkannya.”

 

PERAYAAN HARI ULANG TAHUN KE-25

Morula IVF Indonesia umumkan perayaan ulang tahun ke-25 yang bertajuk “25 Years of Nurturing Love, Hope & Miracle for Wonderful Families“. Perayaan tersebut mencakup beberapa rangkaian penting, yaitu Morula Homecoming, Community Celebration, dan acara Seminar & Workshop dengan topik “Implementation of Genomic & Advance IVF Technology in Reproductive Medicine” & The Future of Fertility Care Conference : Breakthrough Practice in Infertility​ (16/7), dan Morula Festival di 15 kota besar diantaranya Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, Bali, dst sejak bulan Juni hingga Oktober 2023 mendatang.

Morula Homecoming menjadi momen yang sangat spesial, di mana anak-anak yang lahir melalui program bayi tabung Morula IVF berkumpul kembali bersama keluarga dan tim medis Morula IVF. Acara ini memberikan kesempatan bagi keluarga untuk berbagi kisah-kisah inspiratif mereka, saling mendukung, dan merayakan keajaiban yang telah terwujud bersama Morula IVF selama 25 tahun terakhir.

Selain itu, Morula IVF juga mengadakan Community Celebration, “Acara ini untuk menghormati dan mengucapkan terima kasih kepada komunitas yang telah memberikan dukungan tak tergantikan dalam perjalanan Morula IVF selama ini. Komunitas ini terdiri dari para pasien, keluarga, mitra medis, dan masyarakat umum yang telah memberikan dorongan moral, pengertian, dan motivasi yang luar biasa bagi Morula IVF untuk terus melangkah maju,” jelas Dr. dr. Ivan R. Sini, GDRM, MMIS, FRANZCOG, Sp.OG, CEO PT. Morula Indonesia.

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-25 ini, Morula IVF telah menyelenggarakan seminar dan workshop, serta akan menyelenggarakan The Future of Fertility Care Conference : Breakthrough Practice in Infertility​ pada 16 Juli 2023 di Fairmont Hotel Jakarta. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan dan membahas kemajuan terbaru dalam teknologi genomik dan IVF lanjutan yang telah menjadi tonggak dalam bidang kedokteran reproduksi. Para ahli Morula IVF dan pakar terkemuka dalam bidang ini berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka melalui presentasi, diskusi panel, dan sesi tanya jawab.

Para pembicara yang akan hadir diantaranya Prof. Arief Boediono, Ph.D (Dynamics of Reproductive Genetic Technologies : Perspectives of Professional Stakeholders); Dr. dr. Cindy Rani Wirasti, Sp.OG (K)FER (How the science of egg quality can help you get pregnant naturally, prevent miscarriage, and improve your odds in IVF); Prof. Dr. dr. Hendy Hendarto, Sp.OG (K)FER (An update of innovative therapeutic strategies for the treatment of repeated implamantation failure); International Speaker (New Discovery Pinpoints The ‘Golden Window’ for IVF Success) dan dipandu oleh Prof. Dr. dr. Soegiharto Soebijanto, Sp.OG (K) FER.

Morula IVF Indonesia mengundang seluruh pihak termasuk media, untuk ikut bergabung dalam perayaan ulang tahun ini dan mendapatkan wawasan yang berharga tentang perkembangan terbaru di bidang kedokteran reproduksi. “Perayaan ulang tahun yang ke 25 ini bukan hanya cerita tentang Morula IVF Indonesia, melainkan perayaan untuk seluruh stakeholder, mulai dari pasien, komunitas, dokter, sahabat morula, partner dan sebagainya,” tutup dr. ivan.

Morula IVF Indonesia berkolaborasi dengan Leminerale mempersembahkan 1 hadiah program bayi tabung gratis  sebagai hadiah untuk calon orang tua yang berhak menerima. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web www.morulaivf.co.id, social media @morulaivf.id, atau hubungi Morula IVF Assistant (MIA) di 150-IVF atau 150-483, Senin hingga Sabtu pukul 07.00 – 20.00 WIB.

Tetap terhubung dan terinformasi di sini.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut hubungi 150-IVF atau 150-483, Senin – Sabtu pukul 07.00 – 20.00 WIB

Buat Janji

Newsletter

Dapatkan informasi dan tips terbaru dari Morula IVF mengenai program kehamilan dan bayi tabung