Morula IVF

MORULA IVF INDONESIA RAYAKAN HUT KE-25 GELAR SEMINAR & WORKSHOP KESEHATAN REPRODUKSI DI SURABAYA 

July 10, 2023

MORULA IVF INDONESIA RAYAKAN HUT KE-25 GELAR SEMINAR & WORKSHOP KESEHATAN REPRODUKSI DI SURABAYA 

SURABAYA, 30 JUNI 2023, Morula IVF Indonesia umumkan perayaan ulang tahun ke-25 yang bertajuk“25 Years of Nurturing Love, Hope & Miracle for Wonderful Families“, dengan bangga menggelar acara seminar dan workshop dengan topik “Implementation of Genomic & Advance IVF Technology in Reproductive Medicine”. Acara ini dihadiri lebih dari 100 peserta yang diselenggarakan di Balikpapan, Yogyakarta, Surabaya, dan akan ditutup di Jakarta.

 

Seminar dan workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam mengenai kemajuan terbaru dalam bidang reproduksi medis, khususnya dalam penerapan teknologi genetik dan IVF lanjutan. Acara ini akan diisi oleh para dokter profesional, diantaranya Dr. dr. Jimmy Yanuar Annas, Sp.OG (K) FER selaku Kepala TRB (Teknologi Reproduksi Berbantu) Morula IVF Surabaya; Prof. Dr. Dr. Budi Santoso, Sp.OG, (K) FER selaku Chairman AIPKI dan Expert Board PERFITRI; dr. Andra Kusuma Putra, Sp.OG (K) FER selaku dokter obgyn Morula IVF Surabaya; dan Pitra Rahmawati M. Biomed yang akan membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka kepada para dokter dan tenaga medis yang hadir.

dr. Jimmy memberikan kata sambutan dalam acara seminar workshop di surabaya

Salah satu aspek kunci yang akan dibahas adalah pentingnya kualitas embrio, faktor hormon, dan fase “Window of implantation” dalam meningkatkan keberhasilan implantasi pada proses bayi tabung. Selain itu, faktor dari pria, seperti kualitas DNA sperma, serta faktor usia dan gaya hidup, juga akan menjadi fokus pembahasan.

 

“Dalam upaya mendapatkan sperma terbaik, Morula IVF Indonesia menggunakan metode IMSI (Intracytoplasmic Morphologically Selected Sperm Injection). Metode ini memungkinkan pemilihan sperma dengan pembesaran hingga 6.000x, sehingga memastikan penggunaan sperma berkualitas terbaik saat program IVF. Selain itu, teknologi PICSI (Physiological Intracytoplasmic Sperm Injection) juga digunakan untuk memilih sperma yang matang sebelum disuntikkan ke dalam sel telur wanita. Kedua teknologi ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat keberhasilan fertilisasi dan peluang kehamilan yang sehat,” jelas Dr. dr. Ivan R. Sini, GDRM, MMIS, FRANZCOG, Sp.OG, CEO PT. Morula Indonesia.

 

Morula IVF Indonesia juga memiliki teknologi terbaru dalam bidang reproductive medicine, yaitu Pre-Implantation Genetic Testing for Aneuploidy (PGT-A). Teknologi ini memungkinkan deteksi kelainan kromosom pada embrio, yang dapat membantu mencegah terjadinya keguguran pada pasien ibu dan calon bayi tabung. Beberapa kelainan genetik yang dapat dideteksi melalui PGT-A antara lain Turner Syndrome, Klinefelter Syndrome, Down Syndrome, Edwards Syndrome, dan Patau Syndrome. Selain itu, ada juga PGT-M, prosedur diagnostik untuk mendeteksi mutasi genetik yang diwarisi dari orang tua. Pemeriksaan ini penting bagi pasangan yang memiliki riwayat kelainan genetik seperti Thalasemia dan Muscular Dystrophy.

SUB MORULA IVF INDONESIA RAYAKAN HUT KE 25   GELAR SEMINAR WORKSHOP KESEHATAN REPRODUKSI DI BERBAGAI KOTA 3

Terakhir, Morula IVF Indonesia juga menggunakan teknologi terbaru bernama Platelet Rich Plasma (PRP) dalam bidang ginekologi. Ada dua jenis PRP yang digunakan, yaitu PRP Endometrium dan PRP Ovarium. PRP Endometrium membantu meningkatkan kualitas endometrium atau lapisan rahim pasien dengan memisahkan plasma darah yang kaya akan platelet. Platelet ini mengandung faktor pertumbuhan yang dapat membantu meregenerasi sel dan jaringan di dalam endometrium. Sementara itu, PRP Ovarium digunakan untuk meningkatkan kualitas telur pada wanita yang mengalami masalah kesuburan. Kedua jenis PRP ini aman dan memiliki risiko minimal terhadap reaksi alergi, serta mengandung hormon pertumbuhan yang bermanfaat untuk ovarium dan endometrium.

“Morula IVF Indonesia mengundang para dokter dan tenaga medis yang tertarik untuk mempelajari teknologi reproduksi terbaru ini untuk bergabung dalam seminar dan workshop ini. Acara ini merupakan kesempatan langka untuk berbagi pengetahuan mengenai implementasi teknologi genomik dan membangun kolaborasi yang erat dalam upaya kita bersama mencapai keberhasilan lebih besar di bidang kedokteran reproduksi,” tutup dr. Ivan.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, silakan mengunjungi website Morula IVF Indonesia di www.morulaivf.co.id.

Tetap terhubung dan terinformasi di sini.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut hubungi 150-IVF atau 150-483, Senin – Sabtu pukul 07.00 – 20.00 WIB

Buat Janji

Newsletter

Dapatkan informasi dan tips terbaru dari Morula IVF mengenai program kehamilan dan bayi tabung