Morula IVF

6 Program Hamil Untuk Suami Agar Cepat Mendapatkan Buah Hati

December 9, 2022

6 Program Hamil Untuk Suami Agar Cepat Mendapatkan Buah Hati

Dalam menjalani rumah tangga, salah satu tujuannya adalah memiliki anak. Tentunya hal ini perlu usaha baik dari istri maupun suami. Untuk itu, terdapat persiapan yang harus dilakukan untuk menyambut buah hati. Nah, apa saja program hamil untuk suami agar istri cepat hamil? Yuk simak tipsnya berikut ini!

Tips Program Hamil Untuk Suami

Tahukah Anda bahwa program hamil tidak hanya untuk wanita? Berikut merupakan beberapa cara program hamil untuk suami yang dapat dilakukan untuk meningkatkan peluang istri hamil. 

1. Lakukan Pemeriksaan ke Dokter

Untuk bisa cepat mendapatkan momongan, Anda bisa melakukan pemeriksaan ke dokter. Salah satunya adalah tes kesuburan. Saat Anda melaksanakan prosedur ini, akan ada yang namanya analisis sperma, mulai dari pemeriksaan jumlah, bentuk dan gerakan. Apabila Anda memiliki bentuk sperma yang normal, itu berarti Anda mempunyai tingkat kesuburan yang tinggi. Selain tes tersebut, Anda juga bisa menjalani tes fisik ataupun tes darah.

2. Kurangi Kafein

Tips program hamil untuk suami yang selanjutnya adalah dengan mengurangi konsumsi kafein. Pasalnya, melansir Web Md, jumlah dan konsentrasi sperma berkurang pada pria yang konsumsi kafein dan soda tinggi. Untuk itu, pastikan Anda membatasi konsumsi kafein Anda, termasuk teh, kopi, cokelat maupun minuman berenergi sebanyak 300 miligram setiap harinya. 

3. Berhenti Merokok

Bagi Anda yang sedang menjalani program hamil untuk suami, Anda perlu untuk berhenti merokok untuk mempercepat peluang hamil istri Anda. Sebab, kandungan pada rokok bisa menyebabkan jumlah sperma rendah dan membuat gerak sperma lambat. Berhenti merokok setidaknya 3 bulan sebelum melakukan program hamil. 

4. Konsumsi Alpukat

Alpukat merupakan salah satu makanan program hamil untuk suami yang bagus. Kandungan yang terdapat pada alpukat seperti asam folat, vitamin E, dan vitamin B6 baik untuk kesehatan vitalitas pria. Vitamin E sendiri bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sperma Anda. Pastikan Anda menambah menu alpukat untuk konsumsi harian Anda, ya. 

5. Konsumsi Kacang-kacangan

Tips program hamil untuk suami selanjutnya adalah sering konsumsi kacang-kacangan. Terdapat penelitian yang menunjukkan bahwa kacang bisa membantu meningkatkan kualitas dan fungsi sperma. Salah satunya adalah kacang walnut, yang mengandung antioksidan dan asam lemak omega 3. Selain itu, Anda bisa mendapatkan manfaat antioksidan dari kacang lainnya seperti almond dan hazelnut. 

6. Mulai Gunakan Suplemen Kesuburan Pria

Agar bisa mendapatkan buah hati secara cepat, Anda bisa konsumsi vitamin program hamil untuk suami. Mulai minum suplemen kesuburan pria ini enam bulan sebelum konsepsi agar mempersiapkan sperma menjadi kuat dan sehat. Pastikan vitamin yang Anda konsumsi mengandung B12, Vitamin C, Vitamin E, Zinc, dan Selenium. Zinc sendiri bermanfaat untuk mempertahankan kadar testosteron dan Selenium bertujuan untuk mengurangi risiko cacat lahir dan meningkatkan jumlah sperma. 

Penanganan Untuk Gangguan Kesuburan

Untuk pria yang mengalami gangguan kesuburan, tentunya perlu dilakukan penanganan agar bisa mendapatkan keturunan. Pada umumnya, tahap pertama sebelum melakukan penanganan adalah dengan serangkaian pemeriksaan untuk mengetahui penyebab dari gangguan kesuburan tersebut. 

Jika Anda mengalami tidak adanya sperma saat ejakulasi, Anda mungkin dapat direkomendasikan untuk melakukan pembedahan pembukaan blokir tabung, apabila yang menjadi penyebab adalah penyumbatan. Untuk mengetahui diagnosa Anda secara jelas, pastikan Anda melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum penanganan gangguan kesuburan Anda. 

Demikian pembahasan kali ini mengenai tips program hamil untuk suami agar cepat mendapatkan buah hati. Memang usaha untuk bisa hamil tidak hanya dari istri, tetapi dukungan dari suami juga diperlukan. Anda juga bisa melakukan Intra Uterina Insemination untuk membantu keberhasilan kehamilan. Hubungi kami lebih lanjut untuk mengetahui bagaimana Morula IVF bisa menjadi solusi bagi Anda.  

Tetap terhubung dan terinformasi di sini.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut hubungi 150-IVF atau 150-483, Senin – Sabtu pukul 07.00 – 20.00 WIB

Buat Janji

Newsletter

Dapatkan informasi dan tips terbaru dari Morula IVF mengenai program kehamilan dan bayi tabung