Morula IVF

6 Program Cepat Hamil Secara Alami yang Wajib Dicoba

December 9, 2022

6 Program Cepat Hamil Secara Alami yang Wajib Dicoba

Penting bagi pasangan suami istri untuk mengetahui cara cepat program hamil secara alami. Mungkin Anda telah melakukan berbagai cara, seperti konsultasi bersama dokter kandungan, namun tidak kunjung mendapatkan buah hati. Itu bisa jadi karena pola hidup Anda yang belum tepat. Berikut merupakan cara cepat program hamil secara alami yang wajib Anda coba bersama pasangan Anda. 

Cara Program Hamil Secara Alami 

Untuk bisa mendapatkan buah hati, Anda dan pasangan perlu untuk sabar dan melakukan berbagai usaha. Nah, di bawah ini adalah cara program hamil alami yang bisa Anda lakukan, yaitu sebagai berikut:

1. Hentikan Penggunaan Pil KB

Pil KB merupakan salah satu jenis kontrasepsi yang 99% efektif mencegah kehamilan apabila diminum setiap hari, seperti yang dilansir dari Cleveland Clinic. Hormon yang terdapat pada pil KB bekerja dengan cara menghentikan ovulasi, dan menipiskan lapisan rahim sehingga sel telur yang telah dibuahi lebih kecil kemungkinannya untuk menempel. 

Untuk itu, sebelum Anda mempersiapkan untuk hamil, pastikan Anda berhenti gunakan pil KB terlebih dahulu. Anda bisa segera berhenti menggunakan pil KB saat pil dalam kemasan sudah habis. 

2. Posisi Bercinta yang Tepat

Supaya program hamil secara alami Anda berhasil, Anda perlu untuk mengetahui posisi bercinta yang tepat untuk meningkatkan peluang mendapatkan momongan Anda. Salah satu posisi hubungan intim yang perlu Anda coba adalah posisi misionaris. Pasalnya, dengan gaya seperti ini, laki-laki berada di atas wanita sehingga sperma dengan mudah mencapai sel telur. Lakukan hubungan intim saat masa subur Anda agar Anda semakin cepat mendapatkan buah hati. 

3. Santai dan Tidak Stres

Melansir Web MD, terdapat studi yang menyatakan bahwa ada hubungan antara tingkat stres sehari-hari wanita dengan kemungkinan kehamilan yang lebih rendah. Pada waktu yang sama juga, wanita yang sedang stres enggan untuk melakukan hubungan intim dengan pasangannya. Hal ini bisa menurunkan peluang Anda untuk berhasil dalam program hamil alami Anda. 

Memang pada hari-hari tertentu kita bisa mengalami stres akibat rutinitas serta pekerjaan yang padat. Namun, Anda bisa meredakan stres dengan cara melakukan olahraga ringan secara teratur, dan memperhatikan asupan diet sehari-hari Anda. Selain itu, Anda juga bisa honeymoon kembali bersama pasangan sekaligus berlibur untuk santai sejenak.

4. Jaga Kesehatan Tubuh

Cara selanjutnya untuk program hamil alami adalah dengan menjaga kesehatan tubuh. Sebelum mempersiapkan kehamilan, Anda juga perlu melakukan pemeriksaan dengan dokter untuk mengetahui faktor risiko yang mungkin bisa terjadi di kemudian hari. Kemudian, jaga berat badan ideal Anda dengan olahraga secara teratur dan konsumsi makanan kaya nutrisi agar Anda siap menyambut buah hati Anda. 

5. Hindari Penggunaan Pelumas

Terkadang pasangan menggunakan pelumas untuk membantu lubrikasi pada vagina. Memang tidak salah, namun penggunaan pelumas ini bisa membunuh bakteri baik yang terdapat pada vagina. Selain itu, efek samping dari pelumas bisa menyebabkan infeksi jamur karena tidak seimbangnya flora vagina. Untuk itu, pastikan Anda melakukan foreplay dengan waktu yang cukup. 

6. Ketahui Masa Subur

Cara berikutnya untuk program hamil alami yaitu dengan mengetahui masa subur Anda setiap bulannya. Saat ini, sudah terdapat berbagai aplikasi yang bisa membantu Anda untuk mendeteksi masa subur Anda. Melansir Hopkins Medicine, untuk mendapatkan hasil maksimal selama masa subur, Anda perlu melakukan hubungan seks selama 5 hari menuju ovulasi, hari ovulasi, dan 1 hari setelah ovulasi. 

Nah itu adalah 6 cara program hamil secara alami yang perlu Anda coba. Memang untuk mendapatkan momongan, perlu usaha ekstra serta dukungan dari pasangan. Coba cara-cara program hamil alami di atas untuk cepat memiliki buah hati. Selamat mencoba ya!

Tetap terhubung dan terinformasi di sini.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut hubungi 150-IVF atau 150-483, Senin – Sabtu pukul 07.00 – 20.00 WIB

Buat Janji

Newsletter

Dapatkan informasi dan tips terbaru dari Morula IVF mengenai program kehamilan dan bayi tabung