Morula IVF

Sederet Manfaat Akupuntur untuk Program Hamil, Bikin Cepat Hamil!

December 5, 2022

Sederet Manfaat Akupuntur untuk Program Hamil, Bikin Cepat Hamil!

Ingin segera memiliki momongan? Mungkin Anda bisa mencoba akupuntur untuk program hamil. Sudah sejak zaman dahulu pengobatan akupuntur kerap dijadikan sebagai terapi untuk menyeimbangkan hormon sehingga peluang terjadi kehamilan menjadi semakin besar.

Gangguan kesuburan kerap kali menjadi masalah bagi pasangan yang sudah menikah karena kesulitan untuk mendapatkan kehamilan. Tidak heran jika berbagai macam cara dan metode dilakukan agar bisa meningkatkan kesuburan, salah satunya adalah dengan melakukan terapi akupuntur.

Namun sudah tahukah Anda apa itu terapi akupuntur dan apa manfaatnya untuk program hamil? Yuk, simak ulasannya!

Pengertian Akupuntur

Akupuntur merupakan salah satu jenis pengobatan tradisional yang dilakukan dengan cara menusukkan jarum ke beberapa bagian tubuh. Tujuan dari terapi ini adalah untuk mengalirkan energi dan memperlancar sirkulasi darah sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

Akupuntur banyak digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan termasuk infertilitas. Menusukkan jarum ke titik akupuntur program hamil dipercaya mampu menyeimbangkan hormone sekaligus meningkatkan kesuburan.

Manfaat Akupuntur untuk Program Hamil

Menurut sebuah penelitian, akupuntur bisa meningkatkan keberhasilan program bayi tabung sebesar 60%. Terapi akupuntur pada wanita juga mampu meningkatkan kesuburan sehingga peluang terjadi kehamilan menjadi lebih besar.

Lantas apa saja manfaat akupuntur untuk program hamil? Cek detailnya.

1. Memperbaiki Hormon Reproduksi

Salah satu manfaat dari melakukan terapi akupuntur saat program hamil adalah bisa memperbaiki hormon reproduksi. Perlu diketahui bahwa ketidakseimbangan hormon merupakan faktor pemicu munculnya gangguan kesuburan. Dengan melakukan akupuntur buat program hamil, maka hormon reproduksi akan lebih seimbang sehingga peluang terjadi pembuahan akan semakin besar.

2. Mengatasi Morning Sickness

Wanita yang memasuki trimester pertama kehamilan memang wajar jika mengalami morning sickness akibat perubahan hormon. Meskipun wajar, kondisi ini tidak bisa dibiarkan dan perlu diatasi dengan tepat, salah satu caranya adalah dengan melakukan terapi akupuntur. Akupuntur yang dilakukan pada titik tertentu diyakini mampu meredakan gejala mual dan muntah pada ibu hamil.

3. Meningkatkan Peluang Kehamilan

Melakukan terapi pada titik akupuntur untuk program hamil juga diyakini mampu meningkatkan peluang terjadinya kehamilan. Terapi ini mampu memperlancar sirkulasi darah ke rahim sehingga bisa memperbaiki gangguan endometrium. Dengan begitu, peluang terjadinya kehamilan pasca pembuahan akan semakin besar.

4. Mencegah Keguguran Berulang

Manfaat akupuntur yang lainnya adalah bisa mencegah risiko terjadinya keguguran berulang yang terjadi tanpa sebab jelas. Terapi tusuk jarum ini bisa membantu mengatur kadar hormon gonadotropin sehingga memperbaiki tingkat ovulasi.

5. Mengatasi Nyeri Sendi Saat Hamil

Membayar biaya akupuntur untuk promil juga bermanfaat untuk merangsang hormon relaksin. Hormon ini berguna untuk mengendurkan sendi selama kehamilan sehingga mampu meredakan sakit punggung bawah dan memperbaiki mood yang tidak stabil.

6. Meredakan Sakit Melahirkan

Akupuntur juga bermanfaat untuk meredakan sakit menjelang melahirkan. Terapi ini dapat menstimulasi saraf listrik transkutan yang berperan sebagai obat nyeri alami. Jadi terapi akupuntur tidak hanya mempercepat kehamilan saja, namun juga dapat meredakan rasa mulas saat bersalin.

Selain untuk wanita, akupuntur untuk kesuburan pria juga bisa membantu keberhasilan program hamil. Akupuntur pada pria berguna untuk memperbaiki sirkulasi darah sehingga membuat kualitas sperma menjadi lebih bagus. Hasilnya sperma akan lebih mudah mencapai sel telur untuk melakukan pembuahan.

Akupuntur untuk program hamil memang telah terbukti memberikan banyak manfaat. Meski begitu, sebelum melakukan terapi ini pastikan konsultasikan terlebih dahulu agar mendapatkan hasil yang optimal.

Tetap terhubung dan terinformasi di sini.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut hubungi 150-IVF atau 150-483, Senin – Sabtu pukul 07.00 – 20.00 WIB

Buat Janji

Newsletter

Dapatkan informasi dan tips terbaru dari Morula IVF mengenai program kehamilan dan bayi tabung